Yuk cermati, inilah 4 tanda nomor WhatsApp Anda telah diblokir seseorang

Sabtu, 25 September 2021 | 14:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Yuk cermati, inilah 4 tanda nomor WhatsApp Anda telah diblokir seseorang

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Yuk cermati, inilah 4 tanda nomor WhatsApp Anda telah diblokir oleh seseorang. Salah tandanya yakni tidak dapat melihat status kontak yang mungkin memblokir nomor Anda.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang kerap kali dipasang di sebuah smartphone. Satu dari sekian banyak pengguna smartphone pasti terpasang aplikasi WhatsApp di ponsel mereka.

Aplikasi ini cukup lengkap dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Mulai dari sekadar mengobrol secara personal, membuat status, hingga bisa melakukan video call.

Namun demikian, ketika menggunakan WhatsApp, tidak jarang ada saja pesan yang masuk dari orang yang tidak dikenal. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memblokir nomor yang dianggap mengganggu. 

Sebaliknya, di kondisi tertentu, mungkin Anda juga pernah sedang ingin mengobrol dengan seseorang tidak direspons sama sekali. Meski ada banyak faktor, bisa jadi Anda telah diblokir oleh orang tersebut sehingga tidak bisa lagi berkomunikasi.

Lalu, bagaimana mengetahui nomor WhatsApp telah diblokir orang lain?

Mengutip dari Pusat Bantuan WhatsApp, ada beberapa indikator apabila nomor WhatsApp Anda mungkin telah diblokir seseorang. Cek selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Masih diperhatikan, Apple rilis update iOS 12 terbaru untuk iPhone 5S, 6, dan 6 Plus

Ilustrasi keamanan atau privasi media sosial Whatsapp

4 tanda nomor WhatsApp mungkin telah diblokir.

Berikut 4 tanda nomor WhatsApp Anda mungkin telah diblokir:

  1. Anda tidak bisa melihat kondisi kontak tersebut yang mungkin memblokir Anda, seperti tidak bisa melihat "terakhir dilihat" atau "online" di layar chat atau obrolan.
  2. Anda tidak bisa melihat pembaruan foto profil kontak yang mungkin memblokir nomor Anda.
  3. Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda selalu menampilkan centang satu, dan tidak pernah menampilkan centang dua.
  4. Semua panggilan yang Anda lakukan tidak akan terhubung alias tidak bisa melakukan panggilan sama sekali.

Nah, bila Anda menemui beberapa hal tersebut, kemungkinan nomor Anda telah diblokir seseorang. Tapi, itu masih menjadi kemungkinan dan bukan indikator atau tanda yang mutlak.

Sebab, beberapa pengaturan WhatsApp ada opsi yang bisa mengatur jika pesan masuk tidak muncul centang biru atau semacamnya.

Jadi, apakah nomor WhatsApp Anda pernah diblokir oleh seseorang setelah mengetahui beberapa indikator tersebut?

Selanjutnya: Fitur WhatsApp multi device kini tersedia pengguna iPhone, apa istimewanya?

Editor: Arif Budianto
Terbaru