Sport

Gosip Senin: Van Dijk Ingin Menandatangani Kontrak Baru dengan Liverpool

Senin, 09 September 2024 | 17:50 WIB Sumber: BBC
Gosip Senin: Van Dijk Ingin Menandatangani Kontrak Baru dengan Liverpool

ILUSTRASI. Virgil van Dijk, kapten Liverpool, ingin memperpanjang masa baktinya di klub hingga Piala Dunia 2026. REUTERS/Phil Noble 


SEPAK BOLA - Virgil van Dijk, kapten Liverpool, ingin memperpanjang masa baktinya di klub hingga Piala Dunia 2026. Bek asal Belanda ini, yang saat ini berusia 33 tahun, memiliki kontrak yang akan habis musim panas mendatang dan berharap bisa bertahan lebih lama di Anfield.

Di sisi lain, Mohamed Salah, penyerang Liverpool asal Mesir, telah menarik minat dari Paris Saint-Germain dan Juventus. Salah, 32 tahun, akan berstatus bebas transfer musim panas mendatang jika tidak memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Arsenal juga membuat keputusan tegas untuk tidak melepas Jorginho, meskipun gelandang asal Italia ini diminati oleh Galatasaray, yang jendela transfernya masih terbuka. Keputusan ini datang di tengah minat serius dari klub Turki tersebut.

Baca Juga: Perpisahan Luis Suárez: Hasil Imbang Uruguay vs Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia

Barcelona Targetkan Pemain Jerman

Barcelona sedang mengincar dua pemain asal Jerman, yakni Jonathan Tah (bek Bayer Leverkusen) dan Joshua Kimmich (gelandang Bayern Munich). Minat ini muncul di tengah ketidakpastian mengenai masa depan dua pemain kunci mereka, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong, yang saat ini masih bermain di Camp Nou.

Selain itu, Paris Saint-Germain juga tengah berusaha memperpanjang kontrak pelatih mereka, Luis Enrique, yang saat ini berlaku hingga Juni 2025.

Pergerakan di Klub Lain

Striker Lille, Jonathan David, yang sempat dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas lalu, menyatakan bahwa dia sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya di klub Prancis tersebut. Pemain asal Kanada ini mengungkapkan bahwa meskipun dia sempat berdiskusi dengan beberapa klub, dia memutuskan untuk tetap bertahan di Lille.

Di tempat lain, Atletico Madrid, Barcelona, dan Juventus dilaporkan tertarik untuk merekrut Thomas Partey, gelandang Arsenal berusia 31 tahun asal Ghana. Ketertarikan ini semakin memanas seiring dengan spekulasi yang berkembang terkait masa depan Partey di klub Liga Inggris tersebut.

Baca Juga: Stadion GBK Siap Digunakan untuk Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia

Manchester United dan Newcastle United juga dilaporkan tengah memantau Adrien Rabiot, gelandang asal Prancis berusia 29 tahun, yang saat ini berstatus bebas agen setelah meninggalkan Juventus pada musim panas lalu.

Bek kanan Newcastle United, Kieran Trippier, tampaknya ingin meninggalkan klub di tengah minat dari Fenerbahce dan Besiktas, dua klub besar asal Turki yang saat ini dilatih oleh Jose Mourinho.

Transfer Lainnya

Fenerbahce dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk merekrut Filip Kostic, winger Serbia berusia 31 tahun. Kepindahan ini menambah deretan transfer menarik di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Manchester United dilaporkan telah mendekati winger Sevilla, Juanlu Sanchez, yang berusia 21 tahun, meskipun Real Madrid juga tertarik pada pemain tersebut.

Di Brasil, Memphis Depay, mantan pemain Atletico Madrid yang kini berstatus bebas agen, dikabarkan telah menyelesaikan tes medis dan akan menandatangani kontrak dengan Corinthians hingga 2026.

Di Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan akan diberi anggaran transfer sebesar £100 juta pada bulan Januari untuk memperkuat opsi serangannya, demi menjaga dominasi klub di kompetisi domestik dan Eropa.

Selanjutnya: Bali to Ban Building of Some Hotels to Tackle Over-Development

Menarik Dibaca: Promo 9.9 Pizza Hut 9-13 September 2024, Diskon Quartza Pizza Rp 99.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru