Sport

Stadion GBK Siap Digunakan untuk Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia

Sabtu, 07 September 2024 | 17:27 WIB   Reporter: Handoyo
Stadion GBK Siap Digunakan untuk Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia

ILUSTRASI. Pengelola GBK berkomitmen penuh untuk mempersiapkan stadion agar siap digunakan dalam laga penting ini.


SEPAK BOLA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, sudah berada dalam kondisi baik jelang pertandingan kedua Timnas Indonesia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia pada 10 September 2024.

Menurut Erick, meskipun ada beberapa perbaikan kecil yang akan dilakukan, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas pertandingan.

Kondisi Stadion dalam Keadaan Prima

Saat melakukan inspeksi singkat di GBK pada Sabtu (7/9), Erick Thohir menegaskan bahwa persiapan untuk pertandingan krusial ini hampir selesai. “Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan,” ujarnya.

Erick juga memastikan bahwa pihak pengelola GBK berkomitmen penuh untuk mempersiapkan stadion agar siap digunakan dalam laga penting ini.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Inspeksi ini dilakukan bersama Kepala Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo, dengan fokus utama pada kondisi rumput lapangan serta fasilitas pendukung bagi kedua tim dan juga penonton.

Erick menyatakan bahwa kondisi rumput lapangan GBK dalam keadaan baik dan akan mendukung performa optimal para pemain Timnas.

Laga Krusial Melawan Australia

Setelah sukses mencuri satu poin dari Arab Saudi dengan hasil imbang 1-1, pertandingan melawan Australia menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia. Erick Thohir menekankan bahwa kondisi stadion dan fasilitas penunjang harus dalam keadaan prima agar Timnas bisa memberikan performa terbaik di hadapan ribuan suporter yang akan memadati GBK.

“Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal,” tambah Erick Thohir.

Baca Juga: Maarten Paes Sukses Gagalkan Penalti Arab Saudi, Begini Tanggapan Jokowi

Dukungan Penuh untuk Skuad Garuda

Dalam pertandingan melawan Australia, Timnas Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan dukungan dari puluhan ribu suporter yang akan memadati Stadion GBK. Erick Thohir dan PSSI telah bekerja sama dengan pihak pengelola GBK untuk memastikan bahwa semua fasilitas, baik untuk tim maupun penonton, sudah siap dan dalam kondisi terbaik.

Pertandingan melawan Australia ini akan menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia untuk memperkuat posisi di Grup C dan terus melaju dalam upaya lolos ke Piala Dunia 2026. Dengan persiapan matang dan dukungan dari masyarakat Indonesia, diharapkan skuad Garuda dapat memberikan hasil yang membanggakan.

Selanjutnya: Samsung Galaxy S24 FE: Bocoran Spesifikasi dan Waktu Perilisan

Menarik Dibaca: Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (8/9) Hujan Deras, Jawa Barat Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru