HOME

Gowes makin canggih dengan aksesori sepeda berbasis GPS Garmin, ini daftarnya

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 10:30 WIB   Reporter: Arif Budianto
Gowes makin canggih dengan aksesori sepeda berbasis GPS Garmin, ini daftarnya

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - Garmin merupakan salah satu produsen yang memproduksi peralatan GPS. Meskipun demikian, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga merilis GPS yang bisa digunakan sebagai aksesori sepeda.

Aksesori sepeda besutan Garmin lebih ditujukan untuk Anda yang ingin terjun ke professional atau bersepeda jarak jauh. Dengan menggunakan, aksesori sepeda ini, Anda bisa mendapatkan navigasi yang maksimal.

Info saja, Garmin sudah lama berkutat di dunia GPS. Produk yang mereka luncurkan umumnya untuk kendaraan yang ditujukan untuk jarak jauh.

Meski begitu, sepeda dirasa perlu karena pengendara sepeda juga membutuhkan navigasi serta informasi statistik saat berkendara.

Baca Juga: Selain gowes, ini 5 kegiatan seru bersama anak dengan sepeda

Oleh karena itu, mereka juga merilis produk aksesori sepeda berbasis GPS dalam beberapa jenis. Mengutip situs resmi Garmin, setidaknya ada 8 akesori sepeda berbasis GPS yang telah Garmin luncurkan.

Secara keseluruhan, memiliki fungsi yaitu sebagai navigasi yang bisa membantu Anda saat berkendara dengan sepeda. Selain itu, aksesors sepeda berbasis GPS Garmin juga memberikan informasi statistik yang Anda perlukan.

Mulai kecepatan, waktu tempuh jarak tertentu, hingga berkomunikasi dengan pengendara lain yang menggunakan Garmin. Aksesoris sepeda berbasis GPS ini juga dapat menghitung rute tertentu sesuai dengan fungsi aslinya sebagai navigasi.

Selain itu, Garmin juga merilis aksesori sepeda berupa pedal pintar yang bisa mengukur kemampuan pengendara saat bersepeda. Aksesori sepeda berupa pedal ini sangat dibutuhkan untuk pembalap profesional yang ingin melatih kemampuannya.

Baca Juga: Sepeda lipat Polygon Urbano 5 series, ringkas dan hemat di kantong

Dengan aksesori sepeda bernama Vector 3, pengguna dapat melihat kekuatan kakinya saat mengayuh sepeda. Semuanya dapat diukur dengan sensor yang melekat di aksesori sepeda tersebut.

Berikut daftar aksesori sepeda berbasis GPS besutan Garmin yang bisa Anda beli di gerai terdekat :

  • Edge 130 Plus
  • Edge 520
  • Edge 520 Plus
  • Edge 1030 Plus
  • Edge 130 (Paket kecepatan dan irama) - Rp 4 jutaan
  • Edge 530 - Rp 4 jutaan
  • Edge 830 - Rp 6 jutaan
  • Edge 1030 - Rp 12 jutaan
  • Vector 3 - Rp 17 jutaan

Beberapa aksesori sepeda berbasis GPS ini tidak terlampir harganya di website resmi Garmin Indonesia. Jika Anda berminat bisa kunjungi gerai terdekat.

Editor: Arif Budianto


Terbaru