HOME

Guns N' Roses siap panaskan GBK, ini fakta seputar band rock asal Amerika ini

Rabu, 07 November 2018 | 23:27 WIB Sumber: Kompas.com
Guns N' Roses siap panaskan GBK, ini fakta seputar band rock asal Amerika ini

ILUSTRASI. Konser Guns N Roses

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup musik Guns N' Roses akan menggelar konser bertema "Not In This Lifetime" di Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (8/11).

Sejak 27 Juni 2018 lalu, tiket konser Guns N' Roses dibagi dalam dua kategori, yakni tiket pre-sale dan tiket umum. Untuk tiket pre-sale dijual mulai harga Rp 250.000-Rp 1,8 juta.

Sementara untuk tiket umum dijual mulai harga Rp 450.000-Rp 5.500.000. Band ini dikenal kerap gonta-ganti personel.

Namun, saat ini Guns N' Roses beranggotakan tujuh orang, yakni Axl Rose (vokal piano), Duff McKagan (bas), Slash (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Berikut sejumlah fakta mengenai band rock asal Amerika Serikat ini:

1. Video klip "November Rain" ditonton 1 miliar kali Lagu

"November Rain" diliris pada 1991. Meski begitu, lagu ini masih mampu memecahkan rekor sebagai lagu pertama dari era '90-an yang mencapai 1 miliar penonton di YouTube.

Menurut promotor UnUsUal Entertainment dan TEM pada Rabu (25/7) siang, video musik "November Rain" mencapai angka 1.004.502.014 penonton.

Kian hari, video ini pun meningkat jumlah penontonnya. Hingga saat ini, video klip "November Rain" telah ditonton sebanyak 1.053.298.336 kali. Baca juga: Persiapan Konser Guns N' Roses di Jakarta Sudah Dikerjakan 80 %

2. Konser pertama di Indonesia

Salah satu ikon hard rock dunia, Guns N' Roses kali pertama menggelar konser perdana di Indonesia pada 12 Desember 2012.

Konser tersebut digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta. Saat itu, Jakarta ini menjadi satu-satunya tempat yang disinggahi mereka di Asia Tenggara dalam rangka tur mereka.

3. Nama band diperoleh dari dua nama band

Nama band Guns N' Roses terdengar sangat unik dan dibentuk dari perpaduan nama dua band. Adapun nama Guns diperoleh dari perpaduan nama LA Guns dengan Hollywood Rose.

4. Dana besar video klip "November Rain"

Video klip "November Rain" dilaporkan menelan biaya lebih dari US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 21,8 miliar.

Menurut Washington Post, proses pembuatan video klip ini juga memerlukan biaya untuk properti custom made bikinan Stephanie Seymour. Biaya dekorasi diperkirakan mencapai 8.000 dollar AS atau sekitar Rp 116,27 juta.

Editor: Yudho Winarto

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru