Gunung Api Purba Nglanggeran sudah buka, pengunjung harus ikuti aturan ini

Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:41 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Gunung Api Purba Nglanggeran sudah buka, pengunjung harus ikuti aturan ini

ILUSTRASI. Pengunjung sedang berfoto di Gunung Api Purba Nglanggeran. Dok: Instagram Gunung Api Purba Nglanggeran 

KONTAN.CO.ID - Gunung Api Purba Nglanggeran, Yogyakarta, sudah buka untuk umum setelah sempat tidak bisa dikunjungi karena adanya pandemi Covid-19. Meskipun sudah buka, Gunung Api Purba Nglanggeran tetap membatasi kunjungan sebanyak 500 orang per harinya.

Sebelumnya, pengunjung juga harus melakukan reservasi online terlebih dahulu melalui situs gunungapipurba.com atau melalui media sosial Instagram @gunungapipurba. Pengunjung yang datang harus berkelompok kecil. Misalnya, sendiri, berdua atau maksimal 10 orang.

Di dalam kawasan, pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Lalu, bus pariwisata belum boleh masuk ke kawasan ini.

Baca Juga: D'Walik, tempat berfoto terbalik yang bikin hasil jepretan jadi lebih artistik

Gunung Api Purba Nglanggeran

Peraturan lainnya, pengunjung wajib mengisi identitas diri dan nomor HP melalui QR Code dan pengunjung masih belum diperkenankan untuk berkemah atau tinggal di homestay sekitar kawasan gunung.

Melansir situs resmi Gunung Api Purba Nglanggeran, gunung ini berada di ketinggian 700 mdpl. Wisata alam ini merupakan salah satu spot favorit untuk melihat matahari terbit. Tak heran jika ada banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto.

Akan tetapi, saat ini Gunung Api Purba Nglanggeran buka mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp 15.000 saja.

Selain bisa menikmati keindahan dan kesegaran alam di Gunung Api Purba Nglanggeran, pengunjung juga bisa datang ke Embung Nglanggeran yang masih berada di satu kawasan.

Selanjutnya: Uniknya Kampung Pelangi Semarang, perkampungan padat warna-warni yang instagramable

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru