kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hadapi Vietnam, ini permintaan pelatih Indra Sjafri di SEA Games 2019


Jumat, 29 November 2019 / 19:22 WIB
Hadapi Vietnam, ini permintaan pelatih Indra Sjafri di SEA Games 2019
ILUSTRASI. Indra Sjafri. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/aw/14.

Sumber: BolaSport | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12).

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri memiliki sebuah permintaan agar para pemainnya bisa fit menghadapi Vietnam. Laga kontra Vietnam sangat krusial bagi timnas U-22 Indonesia. Sebab saat ini, kedua tim tersebut belum terkalahkan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni mereka.

Baca Juga: Timnas sepak bola Indonesia kalahkan Singapura 2-0 di SEA Games 2019

Timnas U-22 Indonesia sebelumnya mempecundangi Thailand dan Singapura. Sementara itu, Vietnam yang kokoh di puncak klasemen sementara Grup B membantai Laos dan Brunei Darussalam.

Satu tiket melangkah ke semifinal SEA Games 2019 bisa didapatkan timnas U-22 Indonesia bila mengalahkan Vietnam. Untuk itu, Indra Sjafri berharap kondisi anak-anak asuhnya bugar dan siap tampil maksimal melawan pasukan muda Golden Dragon.

"Saya meminta para pemain fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan," kata Indra Sjafri seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Ini dia Kyandra Kaelani, atlet termuda Indonesia di SEA Games 2019

Jelang melawan Vietnam, timnas U-22 Indonesia menggelar latihan ringan untuk pemulihan tenaga. Pemain yang bermain melawan Singapura berlatih ringan di kolam renang hotel. Sementara itu, pemain yang duduk di bangku cadangan berlatih di taman depan hotel.

Skuad Garuda Muda memiliki waktu dua hari untuk persiapan melawan Vietnam. "Program kami hari ini memang untuk pemulihan," kata Indra Sjafri.

"Kami harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat."

"Kami maksimalkan jeda istirahat yang kami punya," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu. (Mochamad Hary Prasetya)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Permintaan Indra Sjafri Jelang Timnas U-22 Indonesia Bersua Vietnam"



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×