Otomotif

Harga mobil bekas Alphard di balai lelang ini murah banget, mulai Rp 70 juta

Jumat, 26 Juni 2020 | 08:15 WIB Sumber: Kompas.com
Harga mobil bekas Alphard di balai lelang ini murah banget, mulai Rp 70 juta

ILUSTRASI. Toyota Alphard v6

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Mobil Alphard tersebut salah satu mobil mewah yang banyak dimiliki pejabat, pengusaha dan artis tajir. Jika Anda ingin menikmati kemewahan Alphard, inilah saat yang tepat. Harga mobil bekas Alphard tahun lawas sudah sangat murah.

Harga mobil bekas Alphard tahun lawas memang anjlok di pasar mobil second. Penyebabnya, karena peminatnya terbatas dan biaya perawatannya cukup mahal dibandingkan mobil biasa.

Baca juga: Nikita Mirzani tak puas dengan Brompton, ingin Alex Moulton, berapa harga sepeda itu?

Namun jika Anda penasaran ingin memiliki mobil Alphard, Anda bisa membelinya melalui balai lelang. Harga mobil bekas Alphard di balai lelang sangat murah.

Alphard keluaran 2005, dengan kondisi yang apa adanya, MPV mewah ini memiliki harga dasar mulai Rp 70 jutaan sampai Rp 80 jutaan. Sedangkan untuk Alphard 2011 yang kondisinya terbilang cukup baik, dipatok Rp 230 jutaan hingga Rp 240 jutaan.

“Itu ada grade-nya, seperti grade A yang kondisinya cukup bagus, grade B ada kekurangan sedikit, grade C juga ada kekurangannya ataupun grade D,” ujar Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi.

Balai lelang memang menjual beragam mobil, dari mobil sekelas low cost green car (LCGC) hingga model mewah sekalipun. Namun, kondisi di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona ini membuat situasi menjadi tak menentu, khususnya perekonomian. Sehingga, penjualan mobil mewah di bursa lelang mobil bekas menurun.

Doxa, mengatakan, mobil-mobil mewah, seperti Toyota Alphard atau Fortuner, jarang tersentuh. Menurut Doxa, banyak masyarakat yang lebih memilih menabung.

"Secara bujet mungkin mereka bisa beli Innova atau Fortuner. Tapi, yang paling penting sekarang bagi mereka bisa mobilisasi dulu dan bisa simpan cash," ujar Doxa, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Inilah makanan yang boleh dan dilarang bagi penderita asam urat

Doxa menambahkan, situasi sekarang ini tidak ada yang tahu bagaimana ke depannya. Masyarakat jadi lebih hati-hati dalam mengeluarkan uang.

(Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Alphard di Balai Lelang Mulai Rp 70 Juta, Termahal Cuma Rp 240 Jutaan",

Editor: Adi Wikanto


Terbaru