Harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi ini kian murah, kini mulai Rp 70 jutaan

Selasa, 15 September 2020 | 16:07 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi ini kian murah, kini mulai Rp 70 jutaan

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi ini kian murah, kini mulai Rp 70 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Terios kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Terios termurah kini Rp 75 juta untuk periode September 2020. 

Daihatsu Terios merupakan mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yang diperkenalkan di Indonesia pada akhir tahun 2006. Kehadiran mobil SUV ini merupakan hasil kolaborasi oleh Daihatsu dan Toyota yang juga memproduksi Toyota Rush. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk SUV kelas medium.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Terios yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Toyota Sienta tahun muda sudah murah, kini harga mobil bekasnya mulai Rp 150 jutaan

Yuk, simak spesifikasi Daihatsu Terios generasi awal tahun 2008:

1. Sisi Eksterior

Dari sisi depan Daihatsu Terios terlihat tampilan yang cukup gagah khas SUV. Headlamp memiliki tampilan yang gahar dengan desain trapezoid yang melancip. Bagian gril memiliki tampilan ciamik dengan pola pori-pori. Pada tipe tertentu terdapat tambahan aksen chrome di sisi atas gril. Sedangkan logo Daihatsu tersemat di tengah gril.

Di sisi samping Daihatsu Terios, telihat banyak ornamen seperti side molding hingga logo VVT-i. Pada tipe tertentu ditambahkan lampu sein spion. Terlihat juga roof rail untuk menambah daya tampung muatan.

Di bagian belakang, mobil ini masih dilengkapi dengan ban cadangan berbentuk konde. Rearlamp Daihatsu Terios telah dilengkapi dengan teknologi combination lamp.

2. Sisi Interior

Berpindah ke sisi interior Daihatsu Terios, bagian kabin memiliki dominasi warna beige. Bagian dashboard memiliki warna yang cukup menarik yakni hitam kecokelatan. Pada bagian headunit sudah ditambahkan aksen silver untuk menambah kesan mewah.

Bagian kemudi Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS). Pada tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan audio control pada sisi kiri kemudi. Bagian Multi Information Display (MID) sudah cukup mumpuni yakni dengan tambahan informasi kabin berbasis layar digital.

Bagian doortrim dan jok kursi didominasi warna beige. Daihatsu Terios ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Namun, pada bagian bagasi masih harus dikatakan bermuatan kecil.

Baca Juga: Sudah terjangkau, harga mobil bekas Suzuki Carry Pick Up kini mulai Rp 50 juta

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru