Otomotif

Toyota Sienta tahun muda sudah murah, kini harga mobil bekasnya mulai Rp 150 jutaan

Selasa, 15 September 2020 | 10:20 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Toyota Sienta tahun muda sudah murah, kini harga mobil bekasnya mulai Rp 150 jutaan

ILUSTRASI. Toyota Sienta tahun muda sudah murah, harga mobil bekas kini mulai Rp 150 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Sienta kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Sienta termurah kini Rp 157 juta untuk periode September 2020. 

Harga mobil baru Toyota Sienta keluaran pertama saat rilis yakni Rp 250 Jutaan untuk tipe tertinggi. Toyota Sienta generasi kedua yang diperkenalkan pada tahun 2015 ini memiliki kelas dan segmen tersendiri. 

Pasalnya, sebagai mobil berpintu geser, para pesaing di level MPV murah ada Daihatsu Luxio. Sedangkan untuk mobil kelas atas ada Nissan Serena dan Toyota Voxy. Toyota mengklaim Sienta menjadi penengah bagi kelas MPV pintu geser. 

Dengan harga mobil bekas Toyota Sienta yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Mulai Rp 80 jutaan dapat tahun muda, harga mobil bekas Daihatsu Sigra sudah murah 

Yuk, mulai bedah spesifikasi Toyota Sienta tahun 2015:

1. Sisi Eksterior

Interior Toyota Sienta

Sisi eksterior bagian depan Toyota Sienta memiliki tampilan MPV menengah ke atas. Jika dilihat sekilas tampilan ‘moncong’ Toyota Sienta belum pernah ada pada mobil Toyota.

Toyota Sienta memiliki gril dasar dan gril luar. Gril dasar memiliki warna hitam sedangkan gril luar memiliki warna lining silver yang berbentuk Trapezoid.  

Dari sisi samping, Toyota Sienta memiliki ukuran panjang yang cukup minimalis di kelas MPV pintu geser. Pada ban Toyota Sienta disematkan velg berukuran 16 inci.

Bagian belakang Toyota Sienta cenderung memiliki body mengkotak dengan lekukan yang tidak biasa. Setiap sisi belakang disematkan stop lamp segitiga dengan banyak balutan aksen hitam di seklilingnya.

2. Sisi Interior

Berpindah pada sisi interior Toyota Sienta, ruang kabin mobil memiliki kesan yang cukup lapang.

Bagian dashboard, Toyota Sienta memiliki desain yang terkesan simpel dan modern. Pada sisi AC dan head unit disematkan aksen lining silver. 

Layout kabin Toyota Sienta di dominasi warna abu-abu, sedangkan doortrim hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard Toyota Sienta dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen layar sentuh dengan fitur seperti pemutar musik CD, AUX, USB hingga Maps.

Uniknya, Multi Instrumen Display (MID) Toyota Sienta disematkan dengan posisi lebih tinggi dari pada varian mobil lainnya. 

Kualitas bahan kursi cukup baik meskipun dengan paduan warna hitam polos. Kabin Toyota Sienta ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Bagian bagasi Toyota Sienta memiliki kesan lapang dan menjadi tempat penyimpanan ban cadangan.

3. Performa Mesin

Mesin Toyota Sienta berkapasitas 1.500 cc 2NR-FE DOHC dengan power mencapai 107 horsepower dan torsi mencapai 140 Nm. Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan dan otomatis CVT.

Bagian Suspensi Toyota Sienta dibekali dengan MacPherson Strut with coil spring and beam with coil spring. Sedangkan bagian belakang dibekali dengan Rack and Pinion with electronic power steering.

Baca Juga: Berdesain elegan, kini harga mobil bekas Mitsubishi Grandis mulai Rp 70 juta 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru