Harga mobil bekas Hyundai Getz generasi terakhir mulai Rp 70 juta, ada fitur sunroof

Kamis, 30 Juli 2020 | 12:27 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Hyundai Getz generasi terakhir mulai Rp 70 juta, ada fitur sunroof

ILUSTRASI. Harga mobil bekas merek Hyundai Getz generasi terakhir mulai Rp 70 juta, ada fitur sunroof.


MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas merek Hyundai Getz kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Hyundai Getz generasi kedua termurah kini Rp 70 juta untuk periode Juli 2020. 

Harga mobil baru Hyundai Getz saat rilis sebesar Rp 140 juta untuk tipe tertinggi di 2007. Hyundai Getz, berjenis hatchback, pertama meluncur di Indonesia pada 2003.

Hyundai Getz telah mengalami perubahan sebanyak dua kali. Generasi kedua dan terakhir mobil ini keluar pada 2007. Kala itu, Hyundai Getz digadang-gadang merupakan pesaing ketat dari Kia Picanto.

Anda tertarik memiliki Hyundai Getz generasi kedua keluaran 2007. Simak dulu spesifikasinya berikut sebagai bahan pertimbangan:

1. Eksterior

Hyundai Getz punya desain bodi yang sederhana. Bagian depan Hyundai Getz memiliki kesan citycar. Hal tersebut terlihat dari kecilnya dimensi dan ornamen yang berkesan simple.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Freed Juli 2020 semakin terjangkau, ini daftarnya

Pada gril memiliki bentuk trapezoid dengan aksen chrome. Logo Hyundai terletak di tengah dengan tambahan list horizontal.

Bagian headlamp sudah dilengkapi multi reflector untuk menambah jangkauan lampu. Di bagian bumper terdapat lubang udara berbentuk trapezoid. Hyundai Getz juga dilengkapi karet bumper dan foglamp di tiap tepi.  

Berpindah ke sisi samping, desain terlihat aerodinamis dengan minim lekukan bodi. Kesan ringkas juga terlihat karena panjang mobil hanya 3,8 meter saja.

Disematkan juga karet samping di tiap pintunya. Sementara ban Hyundai Getz menggunakan velg alloy dengan desain yang tidak kaku berukuran 15 inci.

Di bagian belakang terlihat mobil sedikit meninggi. Tampak rearlamp dan stoplamp berbentuk trapezoid di sisi kanan dan kiri mobil.

Baca Juga: Sedan mewah sudah murah, harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX mulai Rp 150 juta

Tentu sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang. Uniknya, terdapat tambahan skirt berwarna hitam di bawah rearlamp.

Hyundai Getz

2. Interior

Ruang kabin Hyundai Getz cukup lapang. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang dewasa. Sayangnya, untuk baris kedua belum dilengkapi fitur headrest untuk keselamatan penumpang.

Material yang digunakan didominasi oleh plastik dengan paduan warna hitam dan silver. Pada panel AC peraturan dibuat dengan sistem roller.

Bagian headunit memiliki warna silver yang lebih pekat dari dashboard. Pada panel instrumen tersemat fitur radio hingga pemutar CD.

Di bagian kemudi sudah dilengkapi dengan tilt steering. Tentu, pada Multi-Instrument Display (MID) bagian speedometer masih menggunakan mekanisme analog.

Sedang jok Hyundai Getz memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja. Terdapat satu fitur menarik: ada sunroof untuk melihat pemandangan dari atap kabin.

Baca Juga: Hatchback Nissan Latio makin murah, harga mobil bekas dibanderol mulai Rp 60 juta

Interior Hyundai Getz

3. Performa mesin

Mesin yang digunakan Hyundai Getz memiliki dua varian yakni G4EH 1.300cc 4 silinder DOHC dan G4FA 1.400cc 4 silinder DOHC.

Mesin 1.300cc mampu memberikan daya 82 horsepower dengan torsi maksimum 117 Nm. Sedangkan untuk 1.400cc mampu melaju hingga 95 horsepower dengan torsi maksimum 125 Nm. Mesin tersebut didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Mobil ini sudah menggunakan suspensi McPherson Strut Independent pada bagian depan. Sedangkan suspensi belakang memakai Poros Kaku dengan Torsion Beam. Kombinasi keduanya menghasilkan getaran minim ketika mobil melaju di jalan yang tidak rata, sehingga berkendara tetap nyaman.

4. Fitur keselamatan

Hyundai Getz sudah dilengkapi fitur canggih dual airbag dan seatbelt. Mobil ini juga mempunyai sensor parkir dengan dua titik di bagian belakang.

Pada sistem pengereman sudah disematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) di tiap rodanya.

Baca Juga: Hatchback Nissan Latio makin murah, harga mobil bekas dibanderol mulai Rp 60 juta

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas hatchback Hyundai ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil bekas Hyundai Getz kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 70 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Hyundai Getz patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Hyundai Getz tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Hyundai Getz di situs mobil bekas Gridoto.com per 30 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Hyundai Getz tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Berikut daftar harganya:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
SG A/T Sunroof 2007 1.300cc Rp 70 juta
SG M/T Sunroof 2007 1.300cc Rp 70 juta
SG A/T Sunroof 2008 1.300cc Rp 75 juta
SG M/T Sunroof 2008 1.300cc Rp 75 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru