Otomotif

Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up sudah murah, kini mulai Rp 60 juta

Senin, 28 September 2020 | 15:16 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up sudah murah, kini mulai Rp 60 juta

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up sudah murah, kini mulai Rp 60 juta.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up termurah kini Rp 60 juta periode September 2020.

Harga mobil baru Isuzu Panther Pick Up saat rilis sebesar Rp 150 juta untuk tipe tertinggi di 2008. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Pick Up kelas menengah lainnya, seperti Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max.

Isuzu Panther diklaim memiliki mesin yang tangguh di antar kelas pikap yang sama. Yuk, mulai bedah spesifikasi Isuzu Panther Pick Up seri awal tahun 2008:

Baca Juga: MPV mewah ini murah banget, harga mobil bekas Toyota Previa mulai Rp 80 juta saja

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up per September 2020 (Bagian Muatan)

Sisi eksterior bagian depan Isuzu Panther memiliki tampilan Isuzu Panther deluxe yang dirilis sebelum tahun 2000. Tetapi, memiliki pembaruan yang cukup banyak. 

Bagian depan Isuzu Panther Pick Up terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis beraksen hitam dan chrome. Logo Isuzu terletak di tengah gril. 

Bentuk headlamp Isuzu Panther Pick up memiliki bentuk persegi seperti Isuzu Panther tahun 2000-an. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper yang tipis. Tentu, ada foglamp pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, bodi mobil Isuzu Panther Pick up terlihat elegan dengan ground clearence yang cukup tinggi. Terlihat ruang muatan cukup besar.  Sedangkan ban disematkan velg chrome berukuran 14 inci untuk tipe terendah.

Bagian belakang Isuzu Panther Pick up disematkan stop lamp kecil dan sudah dilengkapi dengan wiper sebagai pembersih kaca belakang. 

Untuk perincian berat muatan, Isuzu Panther Pick up mampu menampung hingga 1.260 kg.

Baca Juga: Cari mobil mewah murah? Intip harga mobil bekas BMW seri ini mulai Rp 60 juta saja

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil Isuzu Panther Pick up memiliki kesan cukup pas sebagai mobil pick up. Dari bagian dashboard dan headunit disematkan warna hitam. Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi didominasi juga dengan warna hitam.

Posisi dashboard Isuzu Panther Pick Up menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang sederhana. Panel instrumen terdiri dari pemutar radio dan CD. Bagian Multi-Information Display (MID) menggunakan anlaog. 

Tentu, sebagai pendingin, AC di Isuzu Panther Pick-Up sudah lengkap dengan single blower. Kursi dalam kabin terdiri dengan 2 buah yang sudah dilengkapi dengan headrest. 

Baca Juga: Kian rendah, harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ini mulai Rp 50 juta

3. Performa mesin

Isuzu Panther Pick Up dibekali tipe mesin 4JA1 2.500cc berbahan bakar diesel. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 86 horsepower dan mencapai porsi puncak 175 Nm.

Mesin Isuzu Panther Pick-Up juga terkenal irit karena sudah disematkan teknologi injeksi. Dari sisi transmisi, Isuzu Panther tersedia dengan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Lalu, suspensi depan Isuzu Panther Pick-Up menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan Per Daun.

4. Fitur keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang sama dengan Isuzu Panther MPV pada versi Deluxe. Disematkan juga keamanan standar seperti seat belt sebagai fitur standar keselamatan penumpang. 

Namun, sistem pengereman Isuzu Panther Pick-Up seri awal masih menggunakan disc brake untuk bagian depan dan tromol untuk bagian belakang.

Untuk varian, Isuzu Panther Pick-Up dibekali dengan dua varian yakni dua pintu sebagai tipe Standar dan tipe 3 Ways dengan akses tiga pintu.

Baca Juga: MPV mewah ini sudah murah, harga mobil bekas Toyota Alphard mulai Rp 150 juta saja

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas Pick Up Isuzu ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Isuzu Panther patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Isuzu Panther tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Isuzu Panther di situs mobil bekas Gridoto.com per 28 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Isuzu Panther tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Isuzu Panther Pick Up sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
Standar 2008 2.500cc Rp 60 juta
3 Ways 2008 2.500cc Rp 65 juta
Standar 2009 2.500cc Rp 65 juta
3 Ways 2009 2.500cc Rp 70 juta
Standar 2010 2.500cc Rp 70 juta
3 Ways 2010 2.500cc Rp 75 juta
Standar 2011 2.500cc Rp 75 juta
3 Ways 2011 2.500cc Rp 80 juta
Standar 2012 2.500cc Rp 80 juta
3 Ways 2012 2.500cc Rp 85 juta

Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick-Up tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick-Up tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Isuzu Panther Pick-Up dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Cari pick up murah? Ini harga mobil bekas dengan banderol mulai Rp 50 juta

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru