Otomotif

Harga mobil bekas mulai Rp 60 juta, bisa dapat SUV Chevrolet Captiva

Jumat, 31 Juli 2020 | 10:19 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Harga mobil bekas mulai Rp 60 juta, bisa dapat SUV Chevrolet Captiva

ILUSTRASI. Harga mobil bekas mulai Rp 60 juta, bisa dapat SUV Chevrolet Captiva

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Chevrolet Captiva kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Chevrolet Captiva termurah kini ada yang Rp 60 juta yakni tipe Petrol M/T tahun 2008 dengan kapasitas mesin 2.400 cc.

Harga mobil baru Chevrolet Captiva saat rilis yakni Rp 350 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2007. Chevrolet Captiva, berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) pertama dirilis di Indonesia pada tahun 2007. Mobil SUV ini bersaing ketat dengan SUV jenis lain, seperti Toyota Harrier. Namun, sekarang Chevrolet tidak memproduksinya lagi di tahun 2018. Tentu penasaran dengan spesifikasi dari Chevrolet Captiva?

Baca Juga: Mulai Rp 105 juta, harga mobil bekas Isuzu Panther generasi keempat kian terjangkau

Yuk, mulai bedah spesifikasi Chevrolet Captiva seri awal tahun 2007:

1. Eksterior

Chevrolet Captiva menghadirkan desain body yang sporty pada beberapa bagian. Di bagian depan Chevrolet Captiva ini cukup gahar, bagian grill memiliki sentuhan chrome yang terbagi menjadi dua. Tepat berada di tengahnya, terdapat logo Chevrolet. Pada bagian front bumper menyatu dengan foglamp khas SUV. Terdapat lubang udara yang menambah gagahnya sisi depan Chverolet Captiva ini.

Berpindah ke samping, desain terlihat aerodinamis tanpa lekukan body yang berlebihan. Sehingga Chevrolet tidak membenamkan body berotot seperti pada SUV lainnya. Di bagian atas mobil disematkan roof rack sebagai tempat menyimpan muatan tambahan. Pada ban sudah disematkan velg alloy berukuran 17 inci.

Untuk bagian belakang, mobil ini juga terlihat gagah dengan ground clearance yang cukup tinggi. Terlihat juga dua buah muffler knalpot menambah kesan sporty. Desain stoplamp terlihat mewah dengan aksen kristal. Sekilas wujud rearlamp terlihat seperti Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Kaca belakang sudah dilengkapi juga dengan wiper.

2. Interior

Ruang kabin yang dimiliki Chevrolet Captiva ini cukup luas dan lapang pada langit-langit. Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Material yang digunakan cukup berkualitas yakni paduan bahan soft touch dan juga kulit. Di bagian jok juga memiliki bahan yang tebal dengan pilihan warna cerah seperti beige dan gelap untuk hitam. 

Pada bagian dashboard, mobil ini menampilkan kesan modern dengan sistem pengaturan yang cukup rapi. Di bagian headunit, menggunakan bahan plastik berkualitas.

Di bagian fitur hiburan, Chevrolet Captiva dilengkapi single DIN pada headunit yang sudah bisa untuk memutar musik CD dan AUX. 

Di bagian setir mobil ini dilapisi kulit dan beraksen chrome dan silver. Setir ini juga menggunakan sistem tilting untuk mengatur tinggi rendah setir. Pada Multi Instrumen Display (MID) dominan menggunakan analog dengan tambahan digital untuk informasi kabin.

Ruang bagasi cukup lapang dengan tambahan kursi baris ketiga yang dapat dilipat.

3. Performa Mesin

Mesin yang digunakan Chevrolet Captiva terdapat dua varian yakni, 2.000 cc DOHC DBW with Variable Geometry dan 2.400cc DOHC DBW. Di mesin 2000cc menggunakan bahan bakar bensin. Sedangkan mesin 2.400cc menggunakan diesel.

Mesin 2.000cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 horsepower dengan torsi maksimal 212 Nm. Sedangkan mesin 2.400cc mampu menghasilkan 186 horsepower untuk varian transmisi otomatis dan 163 horsepower untuk varian transmisi manual. Mesin ini sama-sama mampu berpacu hingga torsi 310 Nm.

Seluruh mesin dibekali transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

4. Fitur Keselamatan

Chevrolet Captiva mendapatkan nilai cukup baik di uji tabrakan oleh ENCAP. Mobil SUV ini sudah dilengkapi fitur keamanan dual SRS Airbags dan safety belts with pre-tensioners.

Sistem pengereman sudah menggunakan pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) ditambah electronic stability control.

Chevrolet Captiva menggunakan suspensi McPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Independent-Link di bagian belakang. Kombinasi keduanya menghasilkan getaran minim ketika mobil melaju di jalan yang tidak rata, sehingga berkendara tetap nyaman.

Chevrolet Captiva dirilis pertama kali dengan 2 varian, yakni 2.000cc dan 2.400cc. Perbedaan terdapat pada performa mesin. Sedangkan di tahun 2009, Chevrolet Captiva hadir dengan tambahan tipe All-Wheel Drive (AWD) VCDi pada mesin 2.000cc. Perbedaan varian tertinggi dari yang lain yakni penambahan fitur pengereman ABS + EBD dan roof rail.

Baca Juga: Harga mobil bekas kian murah, mulai Rp 60 jutaan dapat Toyota Kijang Innova lawas

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru