HOME

Harga mobil bekas Suzuki APV generasi pertama mulai Rp 60 juta, ini spesifikasinya

Jumat, 31 Juli 2020 | 15:32 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Harga mobil bekas Suzuki APV generasi pertama mulai Rp 60 juta, ini spesifikasinya

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Suzuki APV generasi pertama mulai Rp 60 juta.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas merek Suzuki APV generasi pertama kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Suzuki APV generasi pertama termurah kini Rp 60 juta untuk periode Juli 2020. 

Harga mobil baru Suzuki APV saat meluncur mencapai Rp 140 juta untuk tipe tertinggi. Suzuki APV rilis di 2004 dan mulai Suzuki pasarkan pada 2005.

Konsep yang Suzuki bawa untuk APV yakni kenyamanan dan kelapangan dalam sebuah mobil. Suzuki APV merupakan multi-purpose vehicle (MPV) yang memiliki saudara kembar yakni Mitsubishi Maven.

Mitsubishi Maven merupakan hasil kerjasama antara Suzuki dengan Mitsubishi. Buat yang tertarik mobil bekas Suzuki APV generasi pertama tahun 2005, simak dulu spesifikasinya:

Baca Juga: Harga mobil bekas MPV Nissan Evalia sudah murah, kini mulai Rp 70 juta

1. Eksterior

Tampilan eksterior Suzuki APV tergolong MPV kelas menengah. Bagian depannya membawa kesan menarik, dengan gril bergaris horizontal beraksen chrome.

Gril tersebut berbeda dari saudara kembarnya Mitsubishi Maven, dengan gril model kidney. Headlamp Suzuki APV menyipit berbentuk persegi panjang.

Ornamen depan Suzuki APV dilengkapi dengan foglamp bulat di bagian bumper. Terdapat tambahan lubang udara yang berbentuk trapezoid.

Eksterior samping Suzuki APV tanpa dihiasi banyak aksen. Tampak pada handle pintu dan spion menggunakan aksen chrome.

Sedang ground clearance Suzuki APV cukup tinggi di kelas MPV. Untuk ban, mobil ini menggunakan velg cast alloy berukuran 14 inci.

Bagian eksterior belakang dengan rearlamp berbentuk trapezoid. Ditambahkan pula rearspoiler pada tipe tertentu. Serta, buritan polos dengan pintu belakang yang besar.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda BR-V kian terjangkau, dibanderol mulai Rp 140 juta

2. Desain Interior

Di bagian interior, Suzuki APV dilengkapi dengan 8 kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. 

Bagian kemudi, ditambahkan armrest untuk varian transmisi otomatis. Desain dashboard terlihat mewah, dengan paduan dominasi warna biege ataupun hitam dan tambahan aksen kayu.

Dengan bahan hardplastic, di bagian dashboard juga terdapat AC controller dan gate type sederhana. Di bagian headunit tersematkan sistem audio tanam yang mampu memutar musik CD dan Radio untuk tipe tertinggi. Bahkan untuk tipe terrendah belum dilengkapi AC dan Audio.

Bagian Multi-Instrument Display (MID) menggunakan tipe analog. Jok kursi memiliki material kulit dengan bahan standar. Uniknya, pada doortrim sudah disematkan bahan fabric dan kulit soft touch.

Kabin cukup lapang memberi ruang yang luas untuk membawa barang-barang tambahan di kursi penumpang. Kursi di baris ketiga pun juga dapat dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih besar. 

Baca Juga: Harga mobil bekas mulai Rp 60 juta, bisa dapat SUV Chevrolet Captiva

3. Fitur keselamatan

Suzuki APV memiliki beberapa fitur keselamatan, seperti sensor parkir dan imobillizer untuk keamanan pada varian tertinggi. Tentu, ditambahkan juga fitur adjusment seatbelt yang sudah ada di tiap kursi penumpang dan pengemudi. 

Di bagian pengereman sudah tersemat rem Ventilated Disc dan Leading Trailing Drums untuk rem bagian belakang.

4. Mesin

Suzuki APV 2005 ditenagai dengan mesin G15A 1.500cc 4 silinder SOHC. Tenaga mesin ini mampu mencapai 107 horsepower dan torsi maksimal 123 Nm. Transmisi APV dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan

Bagian suspensi depan disematkan per keong dan bagian belakang menggunakan per daun.

Baca Juga: MPV mewah kian terjangkau, harga mobil bekas Honda Odyssey mulai Rp 110 juta

5. Perbedaan tipe

Suzuki APV dirilis dengan 3 tipe yakni tipe A (terrendah), tipe L, dan tipe X. 

  • Pada tipe A memiliki bumper yang tidak dicat, velg kaleng, belum memiliki power windowcentral lock, dan ketidaan aksen chrome pada gril depan dan pintu bagasi. Di sisi fitur tipe A belum dilengkapi AC, power steering, dan audio player.
  • Tipe L sama dengan A dengan tambahan power window, audio tape dan power steering. Pada ban sudah disematkan Velg sudah aluminium. Ditambahkan power steering, audio, dan central lock. Penambahan terjadi pada AC namun masih single blower.
  • Tipe X sama dengan L dengan tambahan AC double blowerelectric mirror, ornamen chrome pada gril dan pintu bagasi. Pada bagian velg berukuran 15 inci dengan bahan aluminium. Pada interior di dominasi warna beige dan terdapat tambahan headrest di baris ketiga.

Dengan spesifikasi tersebut, varian lawas MPV Mitsubishi ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil bekas Suzuki APV kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Suzuki APV patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Suzuki APV tersebut dalam kondisi yang prima.

Baca Juga: Harga mobil bekas Rp 50 juta dapat Mitsubishi Maven, simak spesifikasinya

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Suzuki APV di situs mobil bekas Gridoto.com per 31 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Suzuki APV tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Berikut daftar harganya:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
Suzuki APV L 2005 1.500cc Rp 60 juta
Suzuki APV X M/T 2005 1.500cc Rp 65 juta
Suzuki APV X M/T 2005 1.500cc Rp 70 juta
Suzuki APV L 2006 1.500cc Rp 65 juta
Suzuki APV X M/T 2006 1.500cc Rp 73 juta
Suzuki APV L 2007 1.500cc Rp 70 juta
Suzuki APV X M/T 2007 1.500cc Rp 78 juta

Sumber: Gridoto.com

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru