Harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ketiga makin murah per Juni 2021

Selasa, 22 Juni 2021 | 12:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ketiga makin murah per Juni 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ketiga makin murah per Juni 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ketiga sudah murah. Catatan yang dirangkum dari Olx, harga mobil bekas Toyota Avanza dari Rp 100 juta per Juni 2021. 

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris yakni Toyota Avanza generasi ketiga bisa jadi pilihan mobil Anda. 

Toyota Avanza generasi pertama dipamerkan pada 2003 di Gaikindo Auto Expo dan dirilis di tahun yang sama.

Toyota Avanza merupakan hasil kolaborasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor tentunya dengan Daihatsu Xenia. Pada 2012, Toyota baru mengeluarkan generasi ketiganya dengan tajuk “All New Facelift”. 

Jika menginginkan Toyota Avanza dengan harga terjangkau, maka Anda bisa memilih mobil bekas Toyota Avanza tahun muda ini.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova edisi ini mulai Rp 100 juta per Juni 2021

Dengan harga mobil bekas Toyota Avanza yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasi Toyota Avanza generasi ketiga?

Intip harga mobil bekas Toyota Avanza generasi ketiga rilisan 2015 beserta spesifikasi:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza keluaran ketiga ini memiliki bodi yang lebih modern dan gahar. Jauh berbeda dari generasi kedua yang masih memberikan kesan bulat. Mulai dari headlamp mendapatkan pembaruan desain yang cukup modern di zamannya.  

Perbedaan dari Toyota Avanza generasi kedua terletak di aksen kristal lebih terasa. Bentuk di sisi belakang lebih lancip dan sporty. Bagian gril sudah mendapatkan pembaruan berupa sebuah list tebal dengan aksen chrome.

Gril tersebut masih mendapatkan tambahan gril trapezoid dengan empat list berwarna hitam, yang membentang dengan logo Toyota di tengah bagian atas.

Sedangkan di bagian bumper Toyota Avanza terlihat lubang udara mengecil dari generasi sebelumnya. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat.

D sisi samping terlihat, bodi mobil Toyota Avanza masih menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci dengan velg kaleng dan alloy.

Di sisi belakang tampak lebih sporty, terlihat stoplamp masih membawa desain yang namun dengan perubahan aksen dan penambahan ekstensi lampu.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Honda Stream yang terjangkau per Juni 2021

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Toyota Avanza per Oktober 2020 (Interior Toyota Avanza)

Berpindah ke sisi interior, mobil Toyota Avanza memiliki ruang yang cukup luas. Kabin mobil didominasi warna krem untuk kursi hingga layout. Sedangkan bagian interior dashboard dibalut dengan dua warna yakni krem dan hitam.

Bagian headunit Toyota Avanza terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, hingga CD. Pada tipe tertentu, sudah disematkan tambahan layar sentuh.

Di sisi multi-information display (MID) dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern bersama layar informatif digital.

Kursi Toyota Avanza dibekali tiga baris jok. Bahan yang dipakai cukup tebal dan empuk. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Simak harga mobil bekas Toyota Agya varian tahun muda per Juni 2021, sudah murah

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru