Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz generasi ini mulai Rp 100 juta per Mei 2021

Rabu, 12 Mei 2021 | 08:59 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz generasi ini mulai Rp 100 juta per Mei 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz generasi ini dari Rp 100 juta per Mei 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz varian ini makin bersahabat. Data dari situs jual beli Olx, harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz paling murah dari Rp 100 juta per Mei 2021. 

Harga mobil bekas tersebut turun dari kisaran sebelumnya pada bulan Maret lalu yang mencapai harga termurah Rp 120 juta.

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris, Toyota Avanza memiliki varian kelas atas. Varian tersebut diberi nama Avanza Veloz. 

Toyota Avanza Veloz dipamerkan pertama kali pada tahun 2011 bersama generasi baru facelift Toyota Avanza.

Harga mobil Toyota Avanza Veloz dengan kondisi baru kala itu sekitar Rp 160 juta-Rp 200 juta. Harga mobil tersebut memiliki selisih yang cukup besar dengan varian Toyota Avanza non-Veloz.

Baca Juga: Sudah bersahabat, ini harga mobil bekas Honda Civic per Mei 2021

Dengan harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi Toyota Avanza Veloz?

Berikut rincian fitur dan spesifikasi beserta harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz generasi pertama tahun 2011:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza Veloz keluaran kedua ini memiliki bodi yang cukup bulat. Mulai dari headlamp mendapatkan pembaruan desain yang cukup modern di zamannya. 

Perbedaan dari Toyota Avanza, Veloz memiliki bagian gril yang lebih minimalis. Avanza biasa akan mendapatkan warna chrome, sedangkan Avanza Veloz punya warna yang sama dengan bodi. 

Sedangkan di bagian bumper Toyota Avanza Veloz terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat. Toyota Avanza Veloz memiliki bumper yang lebih aerodinamis dibanding varian Avanza biasa.

Selaini itu, perbedaan dari Avanza biasa, Veloz memiliki Side skirt yang lebih aerodinamis dan menambah kesan mewah.

Di sisi samping terlihat, bodi Toyota Avanza Veloz yang sama dengan Avanza generasi sebelumnya, menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Di sisi belakang Toyota Avanza Veloz ini tampak lebih mewah, terlihat stoplamp cukup berbentuk lebih lancip. Namun sayangnya, Avanza Veloz belum dilengkapi handle pintu bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Swift varian ini bersahabat, cek kisaran per Mei 2021

​​2. Sisi interior

Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz

Berpindah ke sisi interior,Toyota Avanza Veloz memiliki ruang yang cukup luas. Berbeda dengan Avanza, Avanza Veloz memiliki kabin mobil yang didominiasi warna hitam. Sedangkan bagian interior dashboard dibalut dengan satu warna, hitam.

Bagian headunit Toyota Avanza Veloz terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, CD, AUX dan USB. Uniknya, Toyota Avanza Veloz sudah dibekali speaker yang lebih banyak dari Avanza lain, 6 unit.

Di sisi multi-information display (MID) Toyota Avanza Veloz dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern di zamannya.

Kursi Toyota Avanza Veloz dibekali tiga baris jok. Bahan yang dipakai masih dibawah dari kualitas milik Avanza standar. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Toyota Rush yang kian ramah di kantong per Mei 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru