Harga mobil bekas Toyota Sienta makin turun untuk rilisan 2017 per Agustus 2021

Senin, 16 Agustus 2021 | 11:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Sienta makin turun untuk rilisan 2017 per Agustus 2021

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Sienta makin turun untuk rilisan 2017 per Agustus 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Sienta sudah murah untuk tahun muda. Varian MPV mewah Toyota bisa menjadi pilihan mobil bekas saat ini.

Catatan dari situs Olx, kini harga mobil bekas Toyota Sienta dari Rp 130 juta per Agustus 2021. 

Harga mobil baru Toyota Sienta rilisan awal dari Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi. Sedangkan untuk mobil Toyota Sienta generasi kedua yang diperkenalkan pada 2015.

Pasalnya, sebagai mobil pintu geser ada pesaing di level MPV murah yakni Daihatsu Luxio. Sedangkan untuk mobil kelas atas ada Nissan Serena dan Toyota Voxy.

Pihak Toyota mengklaim mobil Sienta menjadi penengah bagi kelas MPV pintu geser. 

Saat ini harga mobil bekas Toyota Sienta yang semakin murah buat penasaran dengan spesifikasi MPV ini.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Toyota Yaris yang murah meriah per Juli 2021

Daftar harga mobil bekas Toyota Sienta bersama spesifikasi tahun muda MPV ini sebagai berikut:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Toyota Sienta

Dari eksterior bagian depan Toyota Sienta memiliki tampilan MPV menengah ke atas. Jika dilihat sekilas, tampilan moncong Toyota Sienta belum pernah ada pada mobil Toyota.

Mobil Toyota Sienta MPV ini memiliki gril dasar dan gril luar. Gril dasar memiliki warna hitam sedangkan gril luar memiliki warna lining silver yang berbentuk trapezoid.  

Dari samping, mobil Toyota Sienta MPV memiliki ukuran panjang yang cukup minimalis di kelas MPV pintu geser. Pada ban Toyota Sienta disematkan velg berukuran 16 inci.

Di sisi belakang Toyota Sienta memiliki bodi mengkotak dengan lekukan yang tidak biasa. Sisi belakang disematkan stop lamp segitiga dengan banyak balutan aksen hitam.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Toyota Rush kian murah, sentuh Rp 80 juta per Juli 2021

2. Bagian interior

Pada sisi interior mobil Toyota Sienta memiliki ruang kabin mobil khas MPV dengan kesan yang cukup lapang.

Di dashboard Toyota Sienta tersemat desain yang terkesan simpel dan modern. Bagian AC dan head unit disematkan aksen lining silver. 

Pada Layout kabin MPV mobil Toyota Sienta di dominasi warna abu-abu. Sedangkan doortrim hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard Toyota Sienta MPV dilengkapi panel instrumen layar sentuh dengan pemutar musik CD, AUX, USB hingga Maps.

Uniknya, multi-instrumen display (MID) mobil Toyota Sienta MPV disematkan dengan posisi lebih tinggi dari pada varian mobil lainnya. 

Kualitas bahan kursi cukup baik meskipun dengan paduan warna hitam polos. Kabin Toyota Sienta ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Bagian bagasi Toyota Sienta MPV memiliki kesan lapang dan menjadi tempat penyimpanan ban cadangan.

3. Performa mesin

Mobil bekas Toyota Sienta berkapasitas 1.500 cc 2NR-FE DOHC dengan power yang cukup tangguh di MPV. Mesin ini mampu mencapai 107 horsepower dan torsi mencapai 140 Nm.

Tenaga mesin mobil Toyota Sienta MPV disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan dan otomatis CVT.

Bagian suspensi mobil Toyota Sienta dibekali dengan MacPherson Strut with coil spring and beam with coil spring. Sedangkan bagian belakang dibekali dengan Rack and Pinion with electronic power steering.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Toyota Harrier per Juli 2021, pilihan SUV murah

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru