Harga Mobil Honda BR-V Bekas Layak Dicari, Varian Ini Tak Sampai Rp 150 Jutaan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga Mobil Honda BR-V Bekas Layak Dicari, Varian Ini Tak Sampai Rp 150 Jutaan

ILUSTRASI. Harga Mobil Honda BR-V Bekas Layak Dicari, Varian Ini Tak Sampai Rp 150 Jutaan


Harga Mobil Honda BR-V Bekas - JAKARTA. Intip harga mobil bekas Honda BR-V yang semakin murah di bulan Agustus 2023. Varian lawas untuk mobil bekas MPV rasa SUV yang bisa menjadi pertimbangan kendaraan keluarga.

Daftar banderol mobkas Honda BR-V mulai Rp 140 juta pada bulan Agustus dirangkum melalui website Gridoto. 

Saat kondisi baru, BR-V mencapai Rp 280 juta untuk tipe tertinggi sehingga ini tercatat telah turun hingga 50%.

Mobil Honda BR-V SUV pertama meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015.

Baca Juga: Simak Harga Mobil Bekas Rp 20 jutaan Terbaik, Intip Juga Cara Memilihnya

Harga mobil bekas Honda BR-V

Para pencari kini Honda BR-V varian awal wajib mempertimbangkan varian ini. Mobil ini punya 3 baris yang mampu menampung hingga 7 penumpang.

MPV rasa SUV Honda BR-V memiliki tampilan mewah khas segmen menengah dari pabrikan Jepang ini. Sisi depan sudah ditampilkan oleh desain mobil futuristik dengan bodi dari BR-V.

Dari samping mobil Honda BR-V terlihat aerodinamis dengan ground clearance yang cukup tinggi pada di bagian belakang. Ada pula roof rack yang untuk memuat barang.

Sisi belakang BR-V MPV rasa SUV disematkan stop lamp model sporty dengan tambahan spoiler warna merah di bagian bawah. Dari sisi ini, terlihat kemiripan BR-V dengan Honda Mobilio.

Baca Juga: Pilihan Harga Mobil Bekas Hyundai di Bawah Rp 50 Jutaan: Accent, Matrix, dan Atoz

Pembidik Honda BR-V tentu tahu kabin MPV ini dipastikan punya kesan lapang dan futuristik. BR-V juga didominasi warna hitam pada dasbor. Sedangkan kabin didominasi warna cerah silver dengan doortrim hitam dan abu-abu.

Honda BR-V memiliki instrumen yang cukup futuristik dengan layar sentuh 6,1 inci dengan fitur pemutar musik CD atau USB hingga AUX.

Varian Honda BR-V MPV rasa SUV ini memiliki jok kursi yang telah disematkan panel One Touch Tumble. BR-V memiliki ruang yang cukup lapang ditambah dengan kursi baris ketiga yang dapat dilipat.

Honda BR-V ini dibekali mesin i-VTEC DOHC kapasitas 1.500cc 4 silinder dengan 120 horsepower torsi 145 Nm. 

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Rp 40 Jutaan per Agustus 2023, Periksa Rekomendasi Mobkas

BR-V ini didukung transmisi manual 6 percepatan dan CVT berteknologi Earth Dreams. SUV ini dibekali suspensi disematkan MacPherson Strut d dan H-Shape Torsion Beam.

Pada fitur keselematan Honda BR-V sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbags. BR-V tertinggi ditambahkan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga kestabilan mobil. 

Honda BR-V MPV rasa SUV ini dirilis dalam 3 tipe dari terendah tipe S, tipe E, dan Prestige.

Persiapan sebelum memilih mobil bekas

Sebelum membeli mobil bekas ini wajib cek beberapa persiapan berikut ini:

  • Riwayat servis dan kondisi mobil: Periksa riwayat servis mobil bekas Honda BR-V yang ingin Anda beli. Pastikan mobil tersebut telah mendapatkan perawatan yang tepat dan teratur. Periksa kondisi umum mobil, termasuk bodi, mesin, sistem kelistrikan, sistem rem, suspensi, dan ban.
  • Lakukan inspeksi menyeluruh: Jika memungkinkan, ajak seorang mekanik terpercaya atau bawa mobil ke bengkel untuk melakukan inspeksi menyeluruh. Mekanik dapat memeriksa komponen penting mobil dan memberikan penilaian mengenai kondisi mobil tersebut.
  • Uji coba jalan: Selalu lakukan uji coba jalan sebelum membeli mobil bekas. Perhatikan kenyamanan berkendara, respons mesin, suara aneh, dan kinerja keseluruhan mobil. Uji semua fitur, seperti sistem pendingin udara, sistem audio, lampu, dan lain-lain.
  • Dokumen dan legalitas: Pastikan Anda mendapatkan semua dokumen yang diperlukan, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), faktur penjualan, dan dokumen lain yang terkait dengan kepemilikan mobil tersebut. Periksa juga apakah mobil tersebut tidak terlibat dalam sengketa atau pembiayaan yang belum lunas.

Intip harga mobil bekas Honda BR-V yang dihimpun Kontan.co.id dari laman Gridoto per Agustus 2023.

Varian Tahun Harga Mobil Bekas
BR-V 1.5 E CVT 2015 Rp140 juta
BR-V 1.5 E CVT Prestige 2015 Rp170 juta
BR-V 1.5 E M/T 2015 Rp150 juta
BR-V 1.5 S M/T 2015 Rp140 juta
BR-V 1.5 E CVT 2016 Rp150 juta
BR-V 1.5 E CVT Prestige 2016 Rp185 juta
BR-V 1.5 E M/T 2016 Rp160 juta
BR-V 1.5 S M/T 2016 Rp150 juta
BR-V 1.5 E CVT 2017 Rp160 juta
BR-V 1.5 E CVT Prestige 2017 Rp195 juta
BR-V 1.5 E M/T 2017 Rp170 juta
BR-V 1.5 S M/T 2017 Rp160 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru