Harga Motor Bekas Yamaha Lexi Lawas mulai Rp 13 Jutaan, Skutik Maxi Termurah 2023

Rabu, 24 Mei 2023 | 16:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga Motor Bekas Yamaha Lexi Lawas mulai Rp 13 Jutaan, Skutik Maxi Termurah 2023

ILUSTRASI. Harga Motor Bekas Yamaha Lexi Lawas mulai Rp 13 Jutaan, Skutik Maxi Termurah 2023. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


MOTOR BEKAS -  JAKARTA. Simak harga motor bekas Yamaha Lexi jelang pertengahan tahun 2023. Pilihan motor matik ramping di kelas skutik yang makin ramah kantong.

Yamaha Lexi merupakan skuter matik buatan Yamaha yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018. Jika Anda mencari Yamaha Lexi bekas, Anda dapat mencarinya di berbagai platform jual beli online seperti laman Olx sesuai wilayah tempat tinggal.

Namun, sebagai gambaran harga, untuk Yamaha Lexi bekas tahun 2018 dengan kondisi baik dan jarak tempuh yang masih rendah, harganya bisa berkisar antara Rp 13-14 jutaan.

Tentu, harga tersebut dapat berubah tergantung pada lokasi, kondisi dan kelengkapan aksesoris motor tersebut.

Baca Juga: Intip Harga Motor Bekas Honda Scoopy Lawas yang Ekonomis, Tak Sampai Rp 5 Jutaan

Harga motor bekas Yamaha Lexi

Yamaha Lexi ini juga tersedia dengan Smart Key System atau tanpa kunci/Keyless. Selain itu, ada juga Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Smart Motor Generator (SMG) tersemat pada Yamaha Lexi.  

Lexi 2019 tersemat fitur anti-lock braking system (ABS) dalam mencegah roda terkunci saat pengereman.

Bagian lain seperti catatan mesin Lexi 2019 bisa konsumsi 42,3 km per liter dalam tangki 4,2 liter bahan bakar. Mesin 125cc ini membuat Lexi punya capaian angka tertinggi dan stabil di 110 km/jam.

Adapun, motor matik Yamaha Lexi 2019 juga bisa dibilang cukup berat, dengan bobot kosong 113 kg. Sisi penyimpanan Yamaha Lexi 2019 ini bisa menampung barang tanggung hingga 12,8 liter saja.

Baca Juga: Harga Motor Honda Vario 125 Masih Murah di bulan Mei 2023, Intip Fitur Andalannya

Setiap trim dari Yamaha Lexi 125 punya tipe Standar dan S dengan warna Matte Black, Red, Blue dan White Metallic.

Varian tertinggi dari skutik Yamaha Lexi 125 adalah varian ABS dengan pilihan warna Matte Black saja.

Untuk pertimbangan, pembidik skutik Maxi seperti motor bekas Yamaha Lexi wajib cek hal-hal berikut ini:

  • Budget: Tentukan anggaran yang Anda siapkan untuk membeli skutik maxi bekas. Tetapkan batas harga yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.
  • Pantau harga dan model: Lakukan penelitian tentang berbagai merek dan model skutik maxi yang tersedia di pasaran. Baca ulasan pengguna, tinjau spesifikasi teknis, dan ketahui harga pasar yang umum untuk skutik maxi bekas.
  • Kondisi skutik: Periksa kondisi umum skutik yang akan Anda beli. Perhatikan kerusakan apa pun, tanda-tanda kecelakaan, atau bagian yang perlu diperbaiki. Periksa kilometer yang telah ditempuh oleh skutik tersebut dan perhatikan riwayat perawatan yang ada.
  • Uji jalan: Selalu lakukan uji jalan sebelum memutuskan untuk membeli. Pastikan mesin berfungsi dengan baik, transmisi bekerja lancar, sistem rem berfungsi dengan baik, dan tidak ada suara aneh atau getaran yang tidak biasa saat berkendara.
  • Dokumen kendaraan: Pastikan Anda memeriksa dan mendapatkan semua dokumen kendaraan yang diperlukan, seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), faktur pembelian asli, dan surat-surat lainnya yang terkait dengan skutik tersebut. Pastikan semua dokumen ini valid dan sesuai dengan hukum.

Rentang harga Yamaha Lexi 125 2019 yakni Rp 13-15 jutaan saja bergantung dari varian.

Sebelum membeli Yamaha Lexi bekas, pastikan untuk memeriksa dokumen kendaraan seperti STNK dan BPKB, serta melakukan tes jalan untuk memastikan kondisi mesin dan fitur-fitur lainnya.

Selain itu, pastikan untuk membeli dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik baik Diler maupun Pribadi.

Lexi 2019 jadi andalan varian murah skuter besar dan bongor berbasis motor matik yang terjangkau di 2023.

Bagi pencari motor bekas bisa melihat kembali kondisi secara keseluruhan skutik ini. Inilah harga motor bekas Yamaha Lexi dirangkum dari wilayah di Jakarta via situs Olx.

Deretan harga motor bekas Yamaha Lexi

  • Yamaha Lexi 125 tipe Standar dari Rp 13.550.000.
  • Yamaha Lexi 125 tipe S dari Rp 13.950.000.
  • Yamaha Lexi 125 tipe S ABS dari Rp 15.150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru