Intip Harga Motor Bekas Honda Scoopy Lawas yang Ekonomis, Tak Sampai Rp 5 Jutaan

Selasa, 23 Mei 2023 | 12:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip Harga Motor Bekas Honda Scoopy Lawas yang Ekonomis, Tak Sampai Rp 5 Jutaan

ILUSTRASI. Ekonomis, Intip Harga Motor Bekas Honda Scoopy Lawas Tak Sampai Rp 5 Jutaan. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Intip mokas Honda Scoopy yang kini mulai Rp 5 jutaan per Mei 2023. Pilihan skutik ini cocok bagi pencari motor bekas atau mokas yang layak jalan.

Kontan.co.id mencatat banderol mokas Honda Scoopy keluaran 2010-2013 yang tampil di halaman Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Scoopy generasi pertama adalah skuter matic yang diluncurkan pada tahun 2009 dan diproduksi hingga 2012. Generasi awal dari Scoopy mendapatkan perhatian karena jadi pembeda dari barisan motor matik kala itu.

Sehingga, varian ini cocok bagi pembidik motor bekas Honda Scoopy yang mudah ditemui di showroom mokas.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Yamaha Fino per Mei 2023, Mahal atau Murah?

Harga motor bekas Honda Scoopy

Penampilan Honda Scoopy 2010 berdesain lain dari pada yang lain karena menjadi yang pertama usung motor matik retro. Tampilan dasbor, speedometer, dan konsumsi bahan bakar lewat analog pula untuk varian Honda Scoopy karburator.

Fitur lain dari Honda Scoopy punya tangki besar dengan angka 3,5 liter sekali isi bensin. Dari operasi milik Scoopy dengan 108cc punya konsumsi bahan bakar mencapai 45,3 km/liter.

Honda Scoopy 2010 memberikan auto secure key shutter yang bisa mencegah pencurian. Teknologi brake lock membuat Honda Scoopy tidak meloncat saat dihidupkan.

Scoopy 2010 ini juga telah disematkan side stand switch untuk mengatur mesin motor matik agar mati saat standar samping turun.

Baca Juga: Harga Motor Honda Vario 125 Masih Murah di bulan Mei 2023, Intip Fitur Andalannya

Kelebihan Scoopy generasi pertama adalah desainnya yang unik dan klasik, serta bertenaga mesin yang cukup responsif dan irit bahan bakar.

Namun, karena merupakan model lama, Anda harus mempertimbangkan bahwa suku cadang dan perawatan mungkin menjadi lebih sulit karena beberapa suku cadang mungkin tidak tersedia lagi di dealer resmi.

Selain itu, dengan Honda Scoopy generasi pertama sudah lama beredar di pasaran, kondisi kendaraannya juga dapat bervariasi.

Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin, bodi, sistem kelistrikan, rem, dan roda.

Baca Juga: Intip Harga Motor Honda BeAT Periode Mei 2023, Penggemar Skutik Merapat

Perbedaan harga motor matik Honda Scoopy bisa terjadi sesuai dengan kondisi fisik hingga mesin.

Sebelum membeli motor bekas

Pembelian motor bekas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi beberapa orang karena memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Cek kondisi fisik: Saat melihat motor bekas, periksa kondisi fisiknya secara menyeluruh. Perhatikan kerusakan atau tanda-tanda kecelakaan, periksa bodi, sistem kelistrikan, lampu, rem, ban, dan komponen lainnya.
  • Periksa dokumen: Pastikan motor memiliki dokumen resmi seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan faktur pembelian. Periksa keaslian dokumen dan pastikan nama dan nomor mesin pada dokumen sesuai dengan motor yang diperiksa.
  • Periksa riwayat servis: Mintalah informasi tentang riwayat servis motor. Periksa apakah servis rutin telah dilakukan secara teratur dan jika ada perbaikan atau penggantian komponen penting.
  • Lakukan tes jalan: Mintalah izin untuk melakukan tes jalan dengan motor tersebut. Perhatikan kinerja mesin, transmisi, rem, dan kenyamanan saat berkendara. Pastikan tidak ada suara aneh atau masalah lain yang muncul saat mengendarai motor.
  • Ajukan pertanyaan: Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada penjual mengenai riwayat motor, penggunaan sebelumnya, dan alasan dijual. Juga, pastikan untuk meminta informasi tentang keadaan terkini motor, seperti apakah ada masalah atau kerusakan yang perlu diperbaiki.

Intip harga motor bekas Honda Scoppy 2010 mulai dari Rp 4 jutaan dilansir dari Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jika Anda membeli dari penjual yang terpercaya dan kondisi kendaraan masih bagus, maka Honda Scoopy generasi pertama bekas dapat menjadi pilihan yang baik.

Cek kembali harga motor Honda Scoopy generasi pertama jelang Pertengahan tahun 2023.

Daftar harga motor bekas Honda Scoopy

  • Honda Scoopy 2010 mulai dari Rp 4.255.000.
  • Honda Scoopy 2011 mulai dari Rp 5.175.000.
  • Honda Scoopy 2012 mulai dari Rp 5.300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru