Sport

Hari ini Bayern Muenchen gelar latihan perdana di tengah pandemi virus corona

Senin, 06 April 2020 | 16:26 WIB Sumber: Kompas.com
Hari ini Bayern Muenchen gelar latihan perdana di tengah pandemi virus corona

ILUSTRASI. Ilustrasi pemain Bayern Muenchen

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bayern Muenchen mengumumkan bahwa akan menggelar latihan secara tertutup meskipun Jerman masih memberlakukan status lockdown atau karantina wilayah akibat mewabahnya virus corona. 

Melalui laman resmi klub, Bayern Muenchen mengumumkan bahwa skuad utama akan kembali berlatih secara tertutup pada Senin (6/4) waktu setempat. 

Ini merupakan latihan pertama tim besutan Hans-Dieter Flick tersebut sejak kompetisi Bundesliga Jerman dihentikan pada Jumat (13/3) imbas dari pandemi virus corona. 

Baca Juga: Presiden UEFA: Liga Champions dan Liga Europa harus kelar sebelum bulan Agustus

"Tim utama FC Bayern Muenchen akan kembali berlatih di Sabener Strasse dalam grup kecil pada Senin, 6 April. Ini dilakukan dengan koordinasi bersama pemerintah dan otoritas yang berwenang," demikian keterangan resmi klub. 

Bayern Muenchen juga menjelaskan bahwa latihan tersebut bersifat tertutup dan penggemar tidak diperbolehkan datang. 

"Latihan ini digelar tanpa kehadiran publik. Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, FC Bayern meminta fans untuk mengikuti anjuran pemerintah dan tidak datang ke lokasi latihan," jelas Bayern Muenchen. 

Sebelumnya, operator liga telah meminta tim-tim Bundesliga untuk menutup pusat latihan mereka sampai Minggu (5/4) guna mengurangi dampak virus corona. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru