Hari kedua Lebaran, 49.000 pengunjung padati Ancol

Sabtu, 16 Juni 2018 | 15:00 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Hari kedua Lebaran, 49.000 pengunjung padati Ancol


LEBARAN - JAKARTA. Pada hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6), kawasan wisata Pantai Ancol dikunjungi ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tercatat sampai pukul 12.00 WIB, sekitar 49.000 orang pengunjung memasuki kawasan Ancol.

"Dengan sejumlah wahana hiburan dan atraksi menarik, sejumlah pengunjung memadati kawasan pantai dan unit rekreasi lainnya. Di pantai pengunjung dapat menyaksikan atraksi jetski dan flyingboard," kata Rika Lestari, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol melalui rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu.

Selain dapat bermain air di beach pool, pengunjung dapat berwisata bahari mengarungi pantai ancol dengan menaiki perahu wisata. Hal tersebut menjadi bagian wahana hiburan yang tersedia di kawasan Pantai Ancol. Didampingi para nelayan yang terlatih, pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan teluk Jakarta.

Menurut Rika, pengunjung tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi dengan alat pengaman yang cukup seperti life jacket. "Para nelayan perahu wisata ini dengan senang hati mengantar pengunjung mengelilingi tepi pantai Ancol. Berdurasi sekitar 20 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ombak pantai Ancol," ujarnya.

Untuk menjamin keamanan dan kenyaman pengunjung juga disiagakan 266 personil keamanan dari internal dan eksternal (TNI, Polri, Pramuka dan Satpol PP) yang tersebar di seluruh kawasam Ancol.

"Dengan tenaga pengamanan yg dua kali lipat, kami harap pengunjung dapat berekreasi di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman," ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian.

Selain itu, ratusan bus wara wiri dan kereta sato-sato disiagakan untuk mengantar seluruh pengunjung ke tempat tujuan wisata, karena mulai hari ini sampai tanggal 18 Juni diberlakukan sistem parkir terpusat. Pengunjung cukup memarkir kendaraannya di kantong parkir yang tersedia dan naik bus wara wiri secara gratis.

"Sistem parkir terpusat ini kami berlakukan sebagai upaya meningkatkan kenyaman pengunjung yang berwisata di kawasan Ancol, untuk menghindari kepadatan kendaraan di kawasan ancol," imbuh Sunarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru