Sport

Hasil Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting tembus final

Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:08 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting tembus final

ILUSTRASI. Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menembus babak final Indonesia Masters 2020.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menembus babak final Indonesia Masters 2020. Keberhasilan tersebut diraih setelah mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 22-20, 21-11 dalam tempo 44 menit.

Pertandingan dihelat di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Jumat (18/1). Anthony Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia ketiga yang berhasil memastikan satu tempat di final.

Sebelumnya ada, Greysia/Apriani yang memastikan di ganda putri dan ganda putra, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar/Rian. Selanjutnya, di partai puncak Indonesia Masters 2020, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pemenang dari Anders Antonsen (Denmark atau Lee Cheuk Yiu (Hongkong). 

Baca Juga: Lima wakil Indonesia di semifinal Indonesia Master 2020, berikut jadwalnya

Pada gim pertama, kedua pebulu tangkis tunggal putra itu bermain sangat baik, Namun, Anthony Ginting sempat unggul lebih dulu 3-1. Axelsen beberapa kali membuat kewalahan Anthony Ginting, hingga berhasil mengejar poin menjadi 6-6.

Kedua pebulu tangkis itu silih berganti meraih poin menjadi 8-8. Sebelum akhirnya Viktor Axelsen mengamankan interval gim pertama dengan 11-8.

Selepas interval, Viktor Axelsen tidak mengendurkan serangan meraih poin demi poin hingga menjadi 14-11. Sebelum akhirnya Anthony Ginting berhasil menyamakan poin menjadi 14-14.

Kedua pebulu tangkis tunggal putra itu silih berganti terus menerus meraih poin demi poin menjadi 18-18. Sebelum akhirnya gim pertama ditutup dengan keunggulan Anthony Ginting dengan skor 22-20.

Baca Juga: Ini jadwal perempat final Indonesia Master 2020, 7 unggulan Indonesia main

Memasuki gim kedua, kedua pubulu tangkis tersebut tidak mengendurkan serangan mereka. Beberapa kali kedua pebulu tangkis itu silih berganti meraih poin menjadi 5-5. Setelah itu Anthony Ginting berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 11-8 setelah mendapat perlawanan sengit dari Viktor Axelsen.

Selepas interval gim kedua, Ginting langsung unggul 5 poin, walaupun sempat kecolongan 2 poin dari Viktor Axelsen menjadi 15-10. Setelah itu, Ginting terus melaju hingga menutup gim kedua dengan keunggulan 21-11. (Kevin Topan Kristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hasil Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Tembus Final.


Editor: Wahyu Rahmawati

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru