Sport

Hasil Liga Inggris: Dua klub London pesta, Manchester United tumbang

Senin, 02 November 2020 | 09:37 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Liga Inggris: Dua klub London pesta, Manchester United tumbang

ILUSTRASI. Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua klub asal London, Tottenham Hotspur dan Arsenal, kompak meraih kemenangan pada matchday ketujuh Liga Inggris 2020-2021. 

Arsenal berhasil mengatasi perlawanan Manchester United di Stadion Old Trafford pada Minggu (1/11) malam WIB. The Gunners, julukan Arsenal, menang tipis 1-0 lewat tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69. 

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga. 

Baca Juga: Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Adapun Man United tertahan di urutan ke-15 dengan catatan tujuh poin. Kesuksesan Arsenal diikuti Tottenham Hotspur. Menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (2/11) dini hari WIB, berhasil unggul 2-1. 

Gol-gol kemenangan Tottenham dibukukan Harry Kane  pada menit 13 dari titik putih dan Gareth Bale di menit 73. Sementara itu, satu-satunya gol Brighton dilesatkan oleh Tariq Lamptey pada menit ke-56. 

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham naik tujuh peringkat ke urutan kedua klasemen dengan mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan. 

Tim asuhan Jose Mourinho itu kini menempel ketat sang pemuncak klasemen, Liverpool, dengan hanya berselisih dua angka. (Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Tottenham-Arsenal Pesta, Man United Merana "

 

Selanjutnya: Hasil Liga Champions: Real Madrid nyaris keok, Man City dan Liverpool kompak menang

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru