Hasil Pertandingan Brasil Vs Korea Selatan, Pesta Gol Brasil Pupuskan Harapan Asia

Selasa, 06 Desember 2022 | 04:28 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hasil Pertandingan Brasil Vs Korea Selatan, Pesta Gol Brasil Pupuskan Harapan Asia

ILUSTRASI. Kapten timnas Brasil di Piala Dunia Qatar 2022, Thiago Silva.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim nasional Brasil berpesta pora saat melawan Korea Selatan di babak 16 besar piala dunia 2022.

Pada babak pertama Brasil vs Korea Selatan, Brasil unggul 4-1 atas tim dari Asia Korea Selatan.

Brasil dengan leluasa menguasai pertandingan sehingga menyulitkan satu-satunya tim Asia yang tersisa di babak 16 besar piala dunia 2022.

Petaka bagi Korea Selatan bermula saat gelandang Brasil Raphinha mengirimkan umpan krosing dari sisi kanan dengan sentuhan sedikit dari Neymar bila mengarah pada Vinicius Junior di  ujung sayap kiri, dengan sedikit kontrol bola Junior melesakkan bola tepat ke pojok kiri gawang. Gol kedua bagi Junior di timnas Brasil pada menit ke 7.

Tak selang lama Wasit menunjuk titik penalti pada menit ke 10 saat bek Korea Selatan Jung Woo-young menendang tepat kaki Marquinos yang hendak menendang bola di kotak penalti Korea Selatan.

Neymar pun mampu menyelesaikan tugas eksekusi penalti dengan baik dengan tendangan yang pelan tapi terukur berlawanan dengan arah gerakan kiper dan tak terkejar oleh kiper Korea Selatan Kim Seung Gyu.

Pada menit ke 27 giliran striker Richarlison (9) yang meloloskan bola ke gawang korea setelah melakukan aksi individu sesaat setelah mendapat krosing dari bek Thiago Silva lalu bergerak melewati bek Korea Selatan.

Gempuran Brasil tak berhenti pada cetakan tiga gol. Lucas Paqueta 7 yang gikut gegap gempita di belakang penyurang mampu mengkonversi umpan dari  Vinicius Junior menjadi gol keempat Brasil.

Sedangkan gol hiburan Korea Selatan tercipta pada menit ke 76 dari S. Paik

Pada pertandingan ini tim Brasil yang turun bermain adalah Kiper Alisson (1) bersama barisan bek Danilo (2), Marquinhos 4); Thiago Silva (3) dan Eder Militao (14).

Selain itu, Brasil memasang Casemiro 5 dan Lucas Paqueta 7 sebagai gelandang bertahan.

Barisan gelandang serang ada Raphinha (11) di sayap kanan;  Neymar 10 di tengah dan Vinicius Junior 20 di sayap kiri. Richarlison (9) sebagi striker utama.

Pada babak penyisihan di grup Brasil sempat kalah dari tim Kamerun dengan skor 1-0. Namun pada dua pertandingan sebelumnya Brasil menang melwan Serbia dengan skor 2-0 dan skor tipis 1-0 melawan Swiss.

Pada pertandingan malam ini, tim Korea Selatan terdiri dari lini depan ada Son Heung-min 7 striker andalan dari Toternham Hotspur yang didapuk jadi gelandang bersama Cho Gue-sung (9).

Berikutnya ada ; Hwang Hee-chan (11) ; Jae-sung Lee (10) di barisan tengah.

Gelandang bertahan ada Jung Woo-young (5); Hwang In-beom (6); dan Jin-su Kim (3)

Jajaran bek Kim Young-gwon (19); Min-jae Kim (4) dan Kim Moon-hwan (15). Kiper digawangi Kim Seung Gyu (1).

Pada perjalanan di penyisihan grup, Korea Selatan mampu mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 dan menahan Uruguay dengan skor 0-0, namun keol saat bertanding melawan tim Afrika Ghana dengan skor 2-3.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru