Hewan rubah kedapatan mencuri ratusan pasang sepatu dan sandal warga di Jerman

Senin, 10 Agustus 2020 | 10:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
Hewan rubah kedapatan mencuri ratusan pasang sepatu dan sandal warga di Jerman

ILUSTRASI. Hewan rubah kedapatan mencuri ratusan pasang sepatu dan sandal warga di Jerman


HEWAN RUBAH - BERLIN. Belakangan ini sempat heboh sepatu dan sandal yang hilang wilayah Berlin. Sebagian orang mengira bahwa pencurinya adalah manusia, mengejutkan pelakunya yakni hewan rubah.

Jika Anda pernah menonton Dora The Explorer, Dora selalu mengatakan "Sweeper jangan mencuri!". Kata-kata tersebut selalu keluar saat hewan rubah bernama Sweeper berusaha mencuri sesuatu milik Dora.

Mengejutkan, Sweeper ternyata ada di dunia nyata!

Seperti yang terjadi di wilayah bagian Tenggara Berlin, mengutip dari Mentalfoss sejumlah warga melaporkan adanya kehilangan sepatu atau sandal di rumahnya.

Baca Juga: Kucing mengedipkan mata ke manusia, ini artinya

Berminggu-minggu warga sekitar mulai bingung siapa yang sebenarnya melakukan pencurian sepatu atau sandal ini. Apakah ini ulah manusia?

Salah seorang warga setempat kemudian berpikir, apakah ini ulang hewan rubah?

Seorang warga bernama Christian Meyer mulai berpikir bahwa kejadian 'kriminal' ini mungkin ulah hewan rubah. Oleh karena itu dia mencoba untuk melakukan penelusuran.

Dalam penelusuran yang dilakukannya, Meyer membuntuti seekor hewan rubah yang sedang membawa sepatu di mulutnya. Penelusuran tersebut berakhir di sebuah tempat penuh dengan rerumputan.

Di lokasi tersebut, Meyer melihat ratusan sepatu yang dicuri oleh hewan rubah ini. Banyak jenis sepatu/sandal yang berada di padang rumput ini. Sebut saja merek 'Crocs', sandal, sepasang sepatu bot, sneaker dan masih banyak lagi.

 

Alih-alih membuntuti sambil mencari sepatu yang dicurinya, sayangnya sepatu milik Meyer tidak ditemukan disitu.

Menurut Birmingham & Black Country Wildlife, menjelaskan bahwa rubah tertarik dengan benda yang "hal-hal berbau harum" bagi rubah. Termasuk mainan anjing, sarung tangan kebun hingga sepatu yang sudah usang.

Tidak heran hewan 'nakal' ini mengambil sepatu/sandal warga sekitar. Pun demikian benda sejenis yang hilang di rumah warga setempat bisa jadi diambil oleh hewan rubah juga.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru