Honda patenkan konsep skuter listrik bernama Motocompacto

Jumat, 31 Juli 2020 | 10:07 WIB Sumber: Visordown
Honda patenkan konsep skuter listrik bernama Motocompacto

ILUSTRASI. Honda patenkan konsep skuter listrik bernama Motocompacto


SKUTER LISTRIK - TOKYO. Honda patenkan skuter listrik mungil bernama Motocompacto. Skuter ini merupakan pembaruan dari skuter versi sebelumnya yakni MotoCompo.

MotoCompo merupakan skuter listrik yang diluncurkan bersama Honda City pada tahun 1981 hingga 1983. Meskipun dijual dalam rentang dua tahun, namun MotoCompo bisa ludes terjual lebih dari 50.000 unit. 

Baca Juga: Sony Vision-S, mobil listrik besutan Sony segera diuji di jalanan tahun ini

Motor ini di desain untuk membuktikan bahwa bagasi Honda City kala itu mampu menampung sebuah skuter. MotoCompo bisa dilipat sehingga mampu menghemat ruang bagasi mobil.

Honda City

Selain itu, MotoCompo memiliki ukuran lebih kecil dari motor pada umumnya sehingga penggunaannya tidak memerlukan surat kendaraan resmi. Uniknya, Honda mengklaim bahwa perilisan MotoCompo mampu menciptakan aliran skuter baru dari tren skuter pada umumnya.

Mengutip dari Visordown, Motocompacto akan dibekali baterai 500w yang mudah untuk dibongkar pasang. Rumor yang beredar dalam 2 jam pengisian baterai, Motocompacto bisa menempuh jarak hingga 60 kilometer. Motocompacto juga mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 15 km/jam.

Motocompacto

Baca Juga: Volkswagen Mini-Camper, mobil MPV untuk camping segera meluncur ke pasar

Pada Tokyo Motor Show 2011, Honda telah memamerkan konsep skuter mungil MotorCompo versi listrik yang kini dijuluki Motorcompacto.

Namun hingga kini, pihak Honda belum mengungkap soal waktu peluncuran Motocompacto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru