Honda umumkan harga resmi All New Honda BR-V, mulai dari Rp 275 jutaan

Kamis, 11 November 2021 | 18:54 WIB   Reporter: Vina Elvira
Honda umumkan harga resmi All New Honda BR-V, mulai dari Rp 275 jutaan

ILUSTRASI. Honda mengumumkan harga resmi All New Honda BR-V, mulai dari Rp 275 jutaan.


KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga All New Honda BR-V di Indonesia pada Kamis (11/11), di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. 

Generasi kedua dari model 7-Seater LSUV Honda ini, terdiri atas lima varian dengan harga mulai dari Rp 275,9 juta hingga Rp 339,9 juta.

Menjadi salah satu display Honda di GIIAS 2021, untuk pertama kalinya konsumen dapat memesan All New Honda BR-V dengan harga resmi. Sebelumnya pemesanan telah dibuka sejak world premiere pada tanggal 21 September 2021 lalu. 

"Sampai saat ini pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, Kamis (11/11). 

Baca Juga: GIIAS resmi di gelar, Gaikindo berharap bisa mendorong kenaikan penjualan mobil

Dia mengatakan, harga All New Honda BR-V yang diumumkan tersebut merupakan harga on the road (OTR) wilayah Jakarta dan sudah termasuk pajak emisi yang berlaku di bulan Januari 2022. Harga tersebut berlaku hingga 31 Desember 2021 untuk mobil dengan nomor rangka tahun 2022. 

Sesuai dengan rencana, pengiriman perdana mobil ini kepada konsumen akan dilakukan pada bulan Januari 2022 mendatang.

Mulai hari ini konsumen di seluruh Indonesia sudah dapat memesan All New Honda BR-V dengan harga resmi yang telah diumumkan. "Kami juga memberikan nilai lebih bagi konsumen yang melakukan pemesanan sampai dengan akhir tahun ini dengan harga yang lebih menguntungkan sekaligus kesempatan menjadi yang pertama mendapatkan All New Honda BR-V di bulan Januari 2022 mendatang," kata Yusak. 

Menurut Yusak, Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang GIIAS 2015 pada 2015 lalu. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021. 

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan terdapat berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

"Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya," ujar Yusak. 

Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 77.137 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255,000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.

 

Selanjutnya: Debut dunia, Honda Prospect Motor (HPM) hadirkan Honda SUV RS Concept

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru