Sport

Hong Kong Open 2019, The Daddies tembus babak kedua

Rabu, 13 November 2019 | 11:37 WIB Sumber: Kompas.com
Hong Kong Open 2019, The Daddies tembus babak kedua

ILUSTRASI. Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) mengembalikan kok ke ganda putra Inggris Marcus Ellis dan Chris Langridge pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Pasangan Ahsan/He

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, meraih kemenangan pada babak pertama Hong Kong Open 2019. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menang straight game kontra wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon, di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11). 

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut menang dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam tempo 22 menit. Kemenangan ini juga memantapkan langkah mereka lolos ke babak kedua di turnamen BWF level Super 500 itu. 

Baca Juga: Moody's cuts global sovereign rating outlook to negative for 2020

Selanjutnya, Ahsan/Hendra harus bertemu dengan kompatriot senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 6-21, 21-19, dan 21-19 pada hari yang sama. 

Jalannya pertandingan: 

Menit awal gim pertama berlangsung sengit. Selepas seri 2-2, kedua pasangan kejar-mengejar angka hingga skor 8-8. Ahsan/Hendra langsung mendominasi seusai kedudukan tersebut dan meraih keunggulan pada interval pertama dengan skor 11-9. 

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin meraih gelar kedelapan tahun ini

The Daddies kemudian mendapat tujuh poin beruntun setelah turun minum dan unggul 18-9. Gim pertama akhirnya dikunci untuk kemenangan Ahsan/Hendra dengan skor 21-11. 
Berjalan gim kedua, pertarungan sengit pada awal babak seperti sebelumnya, Skor identik terus tercipta hingga 10-10 dan istirahat babak kedua kembali dimenangi The Daddies dengan skor 11-10. 

Baca Juga: Pelajar Hong Kong yang jatuh saat demonstrasi akhir pekan meninggal

Selepas turun minum, Ahsan/Hendra kembali mendapat tujuh poin beruntun dan unggul 18-10. Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon mencoba memperkecil jarak. 

Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil dan hanya bisa memperpendek dengan jarak enam poin saja saat kedudukan ada di 20-14. Ahsan/Hendra langsung menutup gim kedua dengan keunggulan skor 21-14. (Mochamad Sadheli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Tembus Babak Kedua"


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Yoyok
Terbaru