Gadget

Hore, Apple ganti casing baterai iPhone secara gratis

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:20 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Hore, Apple ganti casing baterai iPhone secara gratis

ILUSTRASI. Peluncuran iPhone XR

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apple meluncurkan program penggantian smart battery case untuk seri iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, menyusul banyaknya komplain perangkat tersebut yang tidak bisa mengisi daya ke ponsel. 

Namun, penggantian casing smart battery ini hanya dikhususkan untuk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone X keluaran Januari 2019 hingga Oktober 2019. Program ini nantinya akan memberikan layanan kepada pengguna yang ingin mengganti casing yang tidak lagi bisa mengisi daya, atau hanya mengisi daya beberapa saat ketika dicolokkan ke listrik. 

Apple mengatakan bahwa pihaknya hanya akan mengganti casing smart battery iPhone yang usianya maksimal dua tahun dari tanggal penjualan.

Baca Juga: Apple kuasai penjualan earphone nirkabel  

Cara untuk mendapatkan program ini cukup menghubungi atau datang langsung ke Layanan Resmi atau Service Center Apple terdekat. Smart casing battery akan diperiksa oleh teknisi terlebih dahulu untuk memverifikasi kelayakan perangkat yang akan menerima program ini. 

Program penggantian casing baterai ini juga tidak terikat waktu, lantaran tidak berkaitan dengan masalah keamanan perangkat. Dihimpun KompasTekno, Selasa (14/1), Apple juga menyebut bahwa mereka akan membuang sampah smart casing baterai rusak tersebut dengan cara yang ramah lingkungan. 

Casing smart battery iPhone diklaim bisa meningkatkan penggunaan internet hingga 21 jam untuk iPhone XS, 20 jam untuk iPhone XS Max, dan 22 jam untuk iPhone XR, masing-masing naik dari 12 jam, 13 jam, dan 15 jam. 

Baca Juga: Permintaan iPhone di China meningkat di akhir tahun lalu

Seperti diketahui sebelumnya bahwa casing smart battery iPhone telah diluncukan sejak Januari 2019 lalu, dan dibanderol dengan harga 130 dollar AS atau setara dengan Rp 1,8 juta. (Conney Stephanie)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Ganti Casing Baterai iPhone yang Cacat, Gratis!".


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Anna Suci
Terbaru