HOME

Hore! Google Meet perpanjang masa gratis hingga 2021, tidak dibatasi 1 jam per hari

Kamis, 01 Oktober 2020 | 08:18 WIB   Reporter: Arif Budianto
Hore! Google Meet perpanjang masa gratis hingga 2021, tidak dibatasi 1 jam per hari

ILUSTRASI. Hore! Google Meet perpanjang masa gratis sampai 2021, tidak dibatasi 1 jam per hari


KONTAN.CO.ID - Kabar gembira bagi pengguna Google Meet yang jadwal rapat online-nya cukup padat. Google Meet perpanjang masa gratis sampai tahun 2021, tidak ada batasan 1 jam per hari untuk konferensi video.

Aplikasi meeting online cukup marak digunakan ketika pandemi corona melanda. Di saat itulah pekerja kantoran maupun yang lainnya melakukan kegiatan rapat secara daring.

Tentu saja, aplikasi yang digunakan ada beragam. Salah satunya seperti Google Meet yang juga merupakan bagian layanan dari G Suite.

Meski termasuk layanan dari G Suite, Google masih memberikan akses secara gratis bagi pengguna Google Meet secara umum.

Artinya, tanpa berlangganan G Suite pun Anda masih bisa menggunakan Google Meet. Bahkan pengguna Google Meet versi gratis bisa menikmati layanan tersebut seperti berlangganan paket bisnis.

Ini merupakan bagian dari langkah Google menggratiskan Google Meet sejak bulan April lalu. Ketika pandemi corona melanda berbagai wilayah di dunia, Google mencoba untuk tetap menghubungkan setiap orang. Termasuk lewat Google Meet ini.

Sayangnya beberapa waktu lalu, Google mengumumkan untuk mengakhiri masa gratis Google Meet. Terhitung memasuki bulan Oktober ini, Google Meet versi gratis bakal dibatasi penggunaan konferensi video maksimal 1 jam per hari.

ILUSTRASI: Google Meet

Tetapi dalam pernyataan terbarunya, Google mengumumkan bahwa masa gratis Google Meet diperpanjang hingga tahun depan.

Baca Juga: Hilangkan suara bising, fitur noise cancellation tersedia di Google Meet versi mobile

Berikut keterangan resmi Google yang dikutip Kontan, Kamis (1/10/2020).

"Jelang liburan dengan sedikit perjalanan, acara reuni keluarga, pertemuan wali murid dengan guru, hingga pernikahan diselenggarakan melalui video konferensi", ujar Google.

"Kami ingin terus membantu mereka yang mengandalkan Google Meet untuk tetap terhubung beberapa bulan ke depan. Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan konferensi video Gogole Meet tanpa batas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk pengguna Gmail", tambahnya.

Dengan demikian pengguna Google Meet versi gratis masih bisa rapat online tanpa dibatasi hingga 31 Maret tahun 2021.

Selanjutnya: Bulan depan, penggunaan Google Meet gratis hanya bisa 1 jam per hari

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru