Hore! GTA 5 dan GTA Online akhirnya mampir di PS5 dan Xbox Series X/S bulan November

Rabu, 19 Mei 2021 | 09:40 WIB Sumber: IGN
Hore! GTA 5 dan GTA Online akhirnya mampir di PS5 dan Xbox Series X/S bulan November

ILUSTRASI. Hore! GTA 5 dan GTA Online akhirnya mampir di PS5 dan Xbox Series X/S bulan November


KONTAN.CO.ID - Rockstars akhirnya resmi mengumumkan GTA 5 dan GTA Online rilis di konsol next-gen. Versi upgrade GTA 5 dan GTA Online bakal rilis di PS5 dan Xbox Series X/S bulan November mendatang.

Fans GTA series bakal bergembira mendengar kabar yang satu ini. Bagaimana tidak? Akhirnya Rockstar mengumumkan bahwa GTA 5 dan GTA Online segera rilis di konsol next-gen PS5 dan Xbox Series X/S.

Bukan sekedar penampilan visualnya saja yang lebih baik, versi upgrade ini menghadirkan segelintir konten serta fitur baru. Meski belum diumumkan konten serta fitur apa saja yang bakal hadir di versi upgrade-nya ini, namun Rockstar membeberkan bahwa bakal ada yang mengejutkan ketika rilis kelak.

Mengutip dari IGN SEA, Rockstar menjanjikan "kejutan" terkait perayaan 20 tahun atas rilisnya GTA 3, termasuk beberapa hal yang terkait GTA Online. Belum jelas apa yang dimaksud Rockstar terkait "kejutan" tersebut, kemungkinan mereka juga bakal segera mengumumkan apa kejutan tersebut.

Baca Juga: Kyojuro Rengoku jadi karakter yang bisa dimainkan lewat game terbaru Demon Slayer

Terlepas dari semua itu, perilisan GTA 5 di konsol next-gen sedikit berbeda dari versi terdahulu. IGN SEA menyebutkan bahwa GTA 5 dan GTA Online bakal rilis secara terpisah.

 GTA 5

GTA Online akan dirilis secara standalone alias berdiri sendiri di konsol PS5 dan Xbox Series X/S. Selama tiga bulan setelah rilis, pemilik konsol PS5 bakal mendapatkan benefit bermain secara gratis.

Benefit lainnya bagi pengguna PS5 yang berlangganan PS Plus yakni bisa mengkalim $ 1 juta mata uang di GTA Online setiap bulan hingga versi yang diperbarui diluncurkan.

Sementara pemilik konsol Xbox Series X/S harus membeli GTA Online yang harganya masih belum diumumkan.

Perlu diketahui, GTA Online sendiri merupakan fitur multiplayer online yang dirilis Rockstar untuk player GTA 5 yang ingin bermain bersama player lainnya di seluruh dunia. Di versi sebelumnya untuk mengakses GTA Online cukup membuka GTA 5 saja.

Meskipun demikian, mungkin bagi sebagian fans GTA Series sedikit kecewa karena Rockstar masih belum mengumumkan seri terbaru dari franchise game yang populer ini. Alih-alih menunggu pengumuman GTA 6, Rockstar justru kembali merilis GTA 5 dan GTA Online di konsol next-gen.

Bagaimana menurut Anda? Apakah masih worth menjajal GTA 5 di konsol next-gen?

Kita tunggu saja nanti versi upgrade seperti apa yang bakal hadir di GTA 5 dan GTA Online untuk konsol next-gen. GTA 5 dan GTA Online versi upgrade untuk PS5 dan Xbox Series X/S rilis tanggal 11 November 2021 mendatang.

Selanjutnya: Fans One Piece? Ini penampakan game mobile One Piece terbaru buatan Tencent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru