Hotel dengan konsep instagramable kian jadi buruan traveller

Kamis, 19 Juli 2018 | 16:31 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Hotel dengan konsep instagramable kian jadi buruan traveller

ILUSTRASI. Kolam renang hotel di Bali


BISNIS HOTEL - JAKARTA. Berwisata sudah menjadi satu kebutuhan dan dijadikan gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, tak jarang perencanaan waktu liburan sudah dirancang dari jauh-jauh hari oleh para traveller baik dari destinasi wisata, hotel, hingga biaya yang akan dikeluarkan.

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan traveller adalah hotel atau tempat mereka akan menginap selama liburan. Belakangan hotel yang kian diminati adalah hotel yang mengusung konsep instagramable yang menarik untuk dijadikan spot foto dan pengalaman baru bagi traveller.

Salah satu hotel instagramable yang kian diminati wisatawan yakni Adhisthana Hotel yang berada di Yogyakarta. Hotel ini mengusung konsep budaya dan material lokal Jawa yang diterapkan dalam arsitektur bangunan, dekorasi interior, hingga pelayanannya.

Trivosa, CEO Adhisthana Hotel Yogyakarta mengatakan, hotelnya mulai beroperasi pada akhir tahun 2015 setelah melalui proses pembangunan selama dua tahun dengan kapasitas 53 kamar serta dua kamar dormitory dengan maksimal 14 orang.

“Awalnya saya melihat Yogyakarta ini salah satu destinasi yang punya magnet tersendiri sehingga sangat berpotensi untuk mengembangkan usaha perhotelan. Setelah menimbang kriteria hotel sepertinya hotel budget dengan konsep berbeda berpotensi untuk menarik wisatawan untuk menginap,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/7).

Oleh karena itu, lanjut Trivosa akhirnya memutuskan untuk mengembangkan hotel budget dengan konsep berbeda guna menarik para wisatawan untuk menginap khususnya untuk kaum milineals.

Editor: Handoyo .

Terbaru