Gadget

Huawei Mate X2 bakal meluncur 22 Februari, berikut bocoran spesifikasinya

Rabu, 03 Februari 2021 | 14:14 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Huawei Mate X2 bakal meluncur 22 Februari, berikut bocoran spesifikasinya

ILUSTRASI. Huawei Mate X2 akan meluncur pada 22 Februari 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui laman Weibo resminya, Huawei mengumumkan kehadiran HP layar lipat terbarunya, Huawei Mate X2. HP lipat generasi terbaru ini bakal meluncur pada 22 Februari mendatang.

Peluncuran Huawei Mate X2 dua tahun setelah pendahulunya, Mate X, yang resmi perusahaan teknologi asal China itu perkenalkan ke publik pada Februari 2019 lalu.

Mate X merupakan salah satu pelopor HP layar lipat yang dijual secara komersial, tentunya setelah Samsung dengan Galaxy Fold andalannya.

Soal spesifikasi, sejauh ini beberapa bocoran mengungkapkan, layar Mate X2 akan berukuran maksimal sekitar 8 inci saat dibuka.

Dikutip dari GSM Arena, layar besar tersebut mampu menyajikan resolusi hingga 2480 x 2222 pixel. Pada saat terlipat, ada layar tambahan berukuran sekitar 6,4 inci.

Baca Juga: Hati-hati, malware disebar melalui Whatsapp

Layar Huawei Mate X2 sudah mendukung refresh rate di level 90Hz. Semua itu berkat dukungan panel layar produksi Samsung dan BOE.

Soal performa, Huawei Mate X2 kemungkinan akan menggunakan chipset Kirin 9000 5G sebagai otaknya. Lengkap juga dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh dan dukungan fast charging 66W.

Yang tidak kalah menarik adalah rumor kehadiran sistem quad camera pada HP ini. Masing-masing disebut akan beresolusi 50 MP (wide), 16 MP (ultrawide), 8 MP (telephoto), serta satu lensa 12 MP. Untuk kebutuhan selfie, ada lensa 16 MP yang siap bertugas.

Fitur pelengkap lain seperti NFC, koneksi 5G, USB Type C, serta hybrid dual SIM juga disebut bakal hadir. Sayang, Huawei Mate X2 kabarnya masih akan mengandalkan sistem operasi Android 10.

Selanjutnya: Huawei resmi membuka ASEAN Academy Engineering Institute di Jakarta

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru