ICEBSS 2024, Upaya Menyatukan Cita Rasa Akademis Global dalam Interaksi Dunia

Sabtu, 20 Januari 2024 | 18:48 WIB   Reporter: Noverius Laoli
ICEBSS 2024, Upaya Menyatukan Cita Rasa Akademis Global dalam Interaksi Dunia

ILUSTRASI. Ilustrasi pendidikan


PENDIDIKAN -  JAKARTA. Dalam rangka menghadirkan acara akademik bertaraf internasional, PT Pelopor Publikasi Akademika menjalin kerjasama dengan CV Publikasi Indonesia untuk menyelenggarakan International Conference ke-2 ICEBSS pada tanggal 5 Maret 2024.

Direktur Pelopor Publikasi Akademikan, Amelia, mengatakan konferensi ini merupakan kolaborasi prestisius antara Pelopor Publikasi Akademika, Publikasi Indonesia, dan Politeknik Siber Cerdika Internasional, mencatat tonggak penting dalam pertukaran ilmiah global.

"Dengan tema " Interaction in a globalized world," konferensi ini difokuskan pada pembahasan dan penelitian terkini dalam rumpun ilmu Social, Economic, dan Technology," ujar Amelia dalam keterangannya, Sabtu (20/1).

Baca Juga: Percepatan Penerapan Teknologi, Sari Teknologi Siap Bersinergi dengan Mitra China

Keempat pembicara yang terlibat berasal dari empat negara yang berbeda, yaitu Italia, Filipina, India, dan Nigeria, memberikan perspektif global dan keahlian pada forum ini.

Partisipasi dalam konferensi terbagi menjadi dua kategori, yaitu presenter dan peserta biasa. Setiap peserta, baik sebagai presenter maupun peserta biasa, akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk sertifikat partisipasi, buku program, dan akses ke rekaman video konferensi, untuk memastikan bahwa pengalaman dan pembelajaran dari konferensi ini dapat berlanjut dan diakses oleh audiens yang lebih luas.

Salah satu tujuan utama konferensi ini adalah melanjutkan kesuksesan dan momentum dari kegiatan serupa tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Setelah Evotrade, Bareskrim kini Tetapkan Tersangka Robot Trading dari Viral Blast

Selain itu, konferensi ini juga bertujuan memberikan platform bagi penulis dari berbagai belahan dunia untuk mendapatkan umpan balik konstruktif dan memperluas wawasan ilmiah yang memenuhi standar internasional.

Sebagai puncak kegiatan, para presenter diberikan kesempatan emas untuk mempublikasikan karya ilmiah mereka melalui jurnal yang terafiliasi dengan Publikasi Indonesia, Politeknik Siber Cerdika Internasional, dan Pelopor Publikasi. Publikasi ini akan diindeks dalam ISSN, EBSCO, dan DOAJ, menjamin visibilitas dan pengakuan akademis yang luas.

Konferensi ICEBSS Maret 2024 bukan hanya menjadi forum ilmiah, tetapi juga menjadi jembatan yang menghubungkan peneliti dan ilmuwan dalam kerangka kolaborasi dan pertukaran pengetahuan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru