kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Indonesia punya empat wakil di semifinal China Open 2019, satu tiket final di tangan


Sabtu, 21 September 2019 / 02:00 WIB

Indonesia punya empat wakil di semifinal China Open 2019, satu tiket final di tangan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia punya empat wakil di semifinal China Open 2019. Keempat wakil itu terdiri dari satu tunggal putra dan tiga ganda putra.

Di tunggal putra China Open 2019, ada Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan wakil India, Sai Praneeth. Di semifinal, Anthony akan berhadapan dengan pemain Denmark, Anders Antonsen.

Di ganda putra, Indonesia mendominasi. Ada tiga wakil yang masih berjuang yang berarti satu tiket final China Open 2019 sudah di tangan.

Baca Juga: Wow, Ahsan/Hendra raih gelar Juara Dunia Badminton 2019 di Swiss

Pertama, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 23-21 dan 22-20.

Kemudian pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 dan 21-12.

Ganda putra terakhir yang memastikan tempat di semifinal adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin lolos ke empat besar setelah menang atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-15 dan 21-17.

Baca Juga: 5 Pebulutangkis terkaya di dunia

Di semifinal, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian akan saling berhadapan. Adapun Ahsan/Hendra akan menantang satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Penulis: Alsadad Rudi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Greysia/Apriyani Kandas, Indonesia Sisakan 4 Wakil di China Open 2019"


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×