Wisata

Indonesia siap rebut mahkota kedua Miss International 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:04 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Indonesia siap rebut mahkota kedua Miss International 2019

ILUSTRASI. Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya ke ajang kecantikan tingkat dunia Miss International 2019. Jolene Marie Cholock-Rotinsulu yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2019 menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kecantikan yang berbasis di Jepa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya ke ajang kecantikan tingkat dunia Miss International 2019. Jolene Marie Cholock-Rotinsulu yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2019 menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang kecantikan yang berbasis di Jepang ini.

Gadis asal Sulawesi Utara ini akan bersaing dengan 85 wanita cantik lainnya dari seluruh dunia. Adapun tahun ini penyelenggaraan Miss International 2019 memasuki edisi ke -59 dengan mengusung tema Cheer All Women.

Baca Juga: Ganti mahkota, Miss Universe gandeng perusahaan perhiasan asal Lebanon

Melansir dari akun instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) Jolene akan mengenakan busana nasional bertema Dewi Rengganis karya Diana M Putri berkolaborasi dengan Le Ciel Design. Kostum ini terinspirasi dari kisah Legenda Dewi Rengganis yang merupakan anak dari Raja Brawijaya.

Sementara itu, Intan Avantie dipercaya membuatkan kebaya yang nantinya dipakai Jolene saat karantina Miss International di Tokyo, Jepang. Jolene juga membawa satu cocktail dress dengan dominasi songket Bali karya desainer kenamaan Priyo Oktaviano.

Jolene akan berangkat hari ini untuk mengikuti karantina Miss International yang akan berlangsung mulai 25 Oktober 2019. Sementara malam final sendiri akan digelar di Tokyo Dome City Hall, Bunkyo, Tokyo, Jepang pada 12 November 2019 waktu setempat.

Baca Juga: Sebanyak 150 SPG ikut kontes Miss GIIAS 2019, siapa yang paling layak?

Untuk diketahui, lisensi Miss International dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia. Juara kedua Puteri Indonesia (Puteri Indonesia Lingkungan/Miss International Indonesia) berhak mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan tahunan ini.

Boleh dibilang, prestasi Indonesia di salah satu ajang kecantikan terbesar di dunia ini cukup cemerlang. Tahun lalu, lewat Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitriyanti Herlambang, Indonesia mampu masuk ke jajaran 15 besar finalis.

Tahun 2017, Indonesia yang kala itu diwakili oleh Kevin Liliana berhasil memboyong mahkota Miss International untuk pertama kalinya. Kevin dimahkotai di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada 14 November 2017.

Baca Juga: Bersaing merebut Mahkota Putri Pariwisata 2017

Sementara pada 2016, Indonesia berhasil meraih juara ketiga atau second runner up lewat Puteri Indonesia Lingkungan 2016 Felice Hwang. Saat itu gelar Miss International 2016 dimenangkan oleh gadis asal Filipina yakni Kylie Fausto Verzosa.

Kini, Jolene siap memboyong mahkota Miss International kedua bagi Indonesia.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Yudho Winarto
Terbaru