Tokoh

Indra Bruggman tersita waktu berbisnis

Rabu, 24 Agustus 2016 | 20:14 WIB   Reporter: Fransiska Firlana
Indra Bruggman tersita waktu berbisnis

Aktor tampan Indra L. Bruggman diam-diam asyik berbisnis mode selama tiga tahun terakhir. Lelaki kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 8 Mei 1981 ini tengah sibuk mempersiapkan satu toko lagi dan membuka konveksi di Jakarta.

Bisnis menyita waktunya karena produksi satu label saja sampai ribuan. “Sementara saya saya punya tiga label,” ujar Indra.

Adapun label yang diusung Indra adalah Ranee Bruggman, Risna Bruggman, dan Ummimi Bruggman.

Indra mengawali bisnis hanya melalui media online. Baru setahun kemudian ia memiliki toko di Thamrin City, Jakarta. Saat ini, Indra sedang mempersiapkan satu toko lagi untuk menjual pakaian produksinya.

Selain mengandalkan toko, lelaki yang sempat mencoba bisnis parfum ini juga sudah memiliki puluhan reseller. “Kalau untuk daerah di luar Jakarta masih mengandalkan reseller. Belum berani buka cabang di luar,” jelas anak kedua dari empat bersaudara ini.

Sementara untuk kegiatan produksi, Indra sedang mempersiapkan lokasi di daerah Jakarta. Selama ini produksinya ada di daerah Jawa Barat.

Agenda ekspansi bisnis Indra yang lain adalah mengembangkan jenis produknya. “Tidak hanya pakaian muslim, tetapi juga pakaian casual dan kaos untuk keluarga,” katanya.

Indra mengaku, selama ini dia memilih bisnis busana muslim khusus perempuan karena ceruk pasarnya sangatlah besar.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru