Tokoh

Indra Priawan, pemilik BIRD menikah dengan artis Nikita Willy, ini jejaknya di bisnis

Jumat, 16 Oktober 2020 | 18:42 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Indra Priawan, pemilik BIRD menikah dengan artis Nikita Willy, ini jejaknya di bisnis

ILUSTRASI. Kabar bahagia dari BIRD. Pemegang saham BIRD yang juga anak owner BIRD Indra Priawan Djokosoetono menikah dengan artis sinetron Nikita Willy. KONTAN?Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Berita bahagia datang dari keluarga, pendiri dan pemegang saham PT Blue Bird Tbk (BIRD). 

Salah satu anggota keluarga BIRD, yakni Indra Priawan Djokosoetono menikah dengan artis sinetron Nikita Willy, Jumat 16 Oktober 2020.

Menikah dengan adat Minangkabau, Indra menikahi Nikita Willy, artis sinetron yang dipacarinya sejak tahun 2017. Jejak kedekatan keduanya nampak jelas dalam Instragram Nikita Willy dan juga Indra Priawan.

Diadakan di rumah Nikita Willy di kawasan Jakarta Timur, pernikahan ini sebelumnya rencananya akan digelar di salah satu hotel Four Season, 11 Oktober. Namun, pernikahan Indra dan Nikita ini di hotel mewah terhalang dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Jakarta yang diketat. 

Dalam pernikahan yang disiarkan secara virtual, prosesi pernikahan diawali dengan perkenalan dari keluarga pria, Indra Priawan dengan keluarga Nikita Willy. 

Dari acara tersebut, Indra yang tercatat memegang saham BIRD 145.744.700 saham BIRD atau setara 5,8% memberikan mas kawin berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertahtakan berlian sebesar 9 karat dan seperangkat alat shalat.

Malam sebelum pernikahan di laman IG Nikita Willy juga terpampang proses pengajian dan bainai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. . . Exclusive Media Partner @thebridestory Photography @axioo @akuaha @dimarbrata Wedding Organizer @by.hilda Catering @akasyacateringandco Wedding Stylist @lxemoments Decoration @ellykasim.ek @sistadecoration Lighting @etceteralighting Dress and Attire Pengajian @askyfebrianti Dress and Attire Malam Bainai @studioboh Mother and Winona’s Attire Malam Bainai @fadlan_indonesia Nikita’s Makeup & Hair @melinathemua @ivndoel Bridal robe @mandmatelier Jewelry @diamondpavilion Shoes @brideseries Winona’s Makeup & Hair @fikaambarani @byrisyazzahra @ivndoel Mom’s Makeup & Hair @irasumardi Tent @slc_weddingservice Buku Pengajian @refizasouvenir Souvenirs @ethomeofficial Seserahan box @seserahan_by_rosearbor Live @videoworks_led Nails @felizenailart #BridestoryXNikitaIndra #OWFXNikitaIndra

A post shared by Nikita Willy (@nikitawillyofficial94) on

 

Indra Priawan adalah putra dari Chandra Suharto Djokosoetono. Dikutip dari website resmi Blue Bird Group, nenek Indra Priawan adalah Mutiara Fatimah Djokosoetono.

Di awal pendirian Blue Bird, Mutiara Fatimah bersama Chandra Suharto (anak laki-laki pertama), dan Purnomo Prawiro (anak laki-laki termuda) menjalankan bisnis taksi tanpa argo bernama Chandra Taksi tahun 1965, yang tak lain adalah ayah Indra.

Ayah Indra adalah Brigjen Pol (P) Dr H. KRH Chandra Suharto, MBA. SpJP. bin Djokosoetono. Chandra adalah lulusan militer Korps Polri di Lanuma Panasan Solo tahun 1972.  Ayah Indra Priawan, Chandra Suhartono meninggal dunia pada 11 Oktober 2010 di usia 67 tahun.

Adapun jejak Indra Priawan nampak terang di Linkedin. Indra Priawan sempat berkuliah di jurusan Teknik Mesin Universitas Indonesia. Dia hanya menempuh pendidikan dalam waktu tiga tahun dan lulus dengan IPK 3.52 dan berpredikat Cum Laude.

Baca Juga: Nikita Willy wujudkan mimpi lama membangun klinik kecantikan

Indra Priawan juga pemilik gelar  Master Bisnis Internasional di Hult Internasional Bussiness School, Amerika Serikat.

Catatan bisnis Indra juga panjang, bahkan sejak kuliah. Bisnis pertama yang dirintisnya saat kuliah adalah PT Estre Denim. Perusahaan ini bergerak di bidang fashion memproduksi berbagai varian baju dan celana jeans.

Di bisnis ini, Indra sempat tercatat sebagai pemilik. Kini, di perusahaan tersebut status Indra menjadi mantan pemilik alias former owner PT Estra Denim.

Tahun 2015, Indra menjadi co-owner dari Maskoolin sampai saat ini. Maskoolin sebuah merek dagang yang berfokus pada fashion pria yang dikurasi dari brand lokal dan internasional.

Indra Priawan juga merupakan Chief Executive Officer di PT Indra Investama yang merupakan perusahaan investasi PT Pusaka Citra Djokosoetono. 

Pusaka Citra Djokosoetono ini adalah pemegang saham pengendali BIRD dengan kepemilikan saham 31,5% saham BIRD.  Di  Pusaka, Indra Priawan adalah komisaris

Selamat menempuh hidup baru Indra dan Nikita Willy!

 

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru