Inggris vs Denmark Euro 2020: Head-to-head, Three Lions unggul telak dari Tim Dinamit

Rabu, 07 Juli 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inggris vs Denmark Euro 2020: Head-to-head, Three Lions unggul telak dari Tim Dinamit


EURO 2020 - WEMBLEY. Semifinal Euro 2020 akan mempertemukan Inggris vs Denmark. Stadion Wembley menjadi saksi saat Inggris berhadapan dengan Denmark pada Kamis (8/7) pukul 02.00 WIB.

Baik Three Lions dan Tim Dinamit bermain di semifinal Kejuaraan Eropa pertama selama lebih dari 20 tahun.

Setelah awal yang lambat untuk Euro 2020, Inggris telah berkembang menjadi predator. Three Lions sekarang berada di puncak kejayaan untuk pertama kalinya sejak semifinal Kejuaraan Eropa terakhir pada 1996.

Kemenangan bersejarah dicetak Inggris 2-0 dari Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Selain itu, Three Lions meraih kemenangan telak 4-0 atas Ukraina di perempat final.

Baca Juga: 5 Pemain kunci dalam laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020

Timnas Inggris

Kemenangan perempat final yang impresif itu membuat Inggris difavoritkan untuk merebut trofi Euro 2020. Namun, untuk melakukannya Inggris harus menghancurkan buku-buku sejarah.

Sejak kemenangan Piala Dunia pada 1966, Inggris telah mencapai semifinal turnamen besar sebanyak empat kali. Three Lions harus mendapatkan kenyataan selalu gagal di rintangan itu.

Sementara Denmark memulai Euro 2020 dengan cara yang paling buruk. Bintang Christian Eriksen mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembukaan Euro 2020 dengan Finlandia.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Ukraina vs Inggris: Bekuk Yellow Blue 0-4, Three Lions torehkan rekor

Namun, didukung oleh pulihnya Eriksen, Tim Dinamit bangkit dari kekalahan Belgia untuk mengalahkan Rusia. Laga tersebut mengirim Tim Dinamit ke babak sistem gugur.

Pasukan Kasper Hjulmand sejak itu telah mengalahkan Wales dan Republik Ceko untuk lolos ke semifinal Euro 2020.

Catatan laga antara Inggris vs Denmark masih dipegang oleh Three Lions. Tim Dinamit harus kalah 12 kali dan hanya menang 4 kali dari 21 laga, dikutip dari Sportskeeda.

Laga Inggris vs Denmark terjadi dalam dua kali sebelumnya di turnamen besar. Kedua tim bermain bermain imbang 0-0 di Euro 1992 dan mengalahkan 3-0 Denmark di Piala Dunia 2002.

Namun, pertemuan terbaru antara keduanya di UEFA Nations League 2020-21 berpihak pada Denmark. Tim Dinamit meraih hasil imbang 0-0 di Kopenhagen sebelum mengalahkan Inggris 0-1 di Wembley.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 8 Juli 2021: Inggris wajib menang di kandang

Kondisi skuad Inggris

Gareth Southgate tidak pernah berpegang pada formula kemenangan yang sama sepanjang Euro 2020. Kini sang pelatih Three Lions akan menghadapi perubahan untuk menurunkan 4-2-3-1 yang efektif sekali lagi.

Jadon Sancho menarik perhatian pada awal pertamanya melawan Ukraina. Kini Bukayo Saka diperkirakan akan turun tepat waktu untuk pertandingan Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020.

Pemain Arsenal ini mungkin lebih disukai di sisi kanan mengingat kemampuan menyerang dan bertahan.

Harry Maguire, Declan Rice, dan Kalvin Phillips semuanya berhasil menghindari kartu kuning pekan lalu. Ini membuat ketiga pemain dapat bermain melawan Denmark.

Jordan Henderson dapat terus menunggu untuk memulai dari awal di laga Inggris vs Denmark. Sang pemain bisa menandai cap ke-62 dengan gol Inggris pertama pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Italia vs Spanyol: Gli Azzurri tekuk La Furia Roja lewat penalti 4-2

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru