kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ingin bisnis kuliner lewat GoFood, ini panduan langkah demi langkah


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 06:51 WIB

Ingin bisnis kuliner lewat GoFood, ini panduan langkah demi langkah
ILUSTRASI. Mitra GOJEK mengantarkan paket makanan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pemilik usaha kuliner dapat meningkatkan penjualan dengan mendaftarkan diri sebagai mitra GoFood. Mitra GOJEK pun akan mengantarkan pesanan makanan menuju konsumen. 

Sekarang zamannya online. Internet tidak hanya bisa dipakai mencari informasi dan transportasi. Orang mencari makanan pun secara online. Artinya, pemilik warung dan kedai makan perlu berjualan secara online pula, agar tempat makan mereka dapat dijangkau oleh konsumen GoFood.

Efeknya tingkat penjualan mereka dapat meningkat karena jangkauan pasarnya menjadi lebih luas. Sekedar info, GoFood merupakan aplikasi pesan antar makanan besutan GOJEK.

Baca Juga: GOJEK memberi apresiasi ribuan mitra driver yang berbintang lima

Pemilik usaha kuliner dapat mempunyai akun GoFood secara gratis. Dengan catatan, mereka mengajukan pendaftaran akun GoFood dan melakukan aktivasi.

Mengutip dari www.gojek.com, pendaftaran akun GoFood dapat dilakukan melalui GoBiz. Sayangnya, pemilik usaha tidak bisa langsung mendapatkan akun GoFood.

Karena, pihak GoBiz akan melakukan verifikasi selama satu sampai dua hari. Setelah itu, GoBiz akan mengirimkan notifikasi status pengajuan akun GoFood.

Anda dapat mengunduh dan install GoBiz melalui App Store atau Play Store menggunakan smartphone. 

Kemudian, Anda buka aplikasi tersebut dan ketuk "Daftar GoFood" lalu ketuk "Daftar sekarang". Layar ponsel akan menampilkan halaman "Jenis Pendaftaran". Anda pilih salah satu dari lima jenis pendaftaran yang disediakan.

Lalu, Anda masukkan lokasi resto kemudian ketuk "Lanjut". Anda juga harus memasukkan data resto serta email dan nomor ponsel lalu ketuk "Buat akun".

Baca Juga: Ini strategi Go-Jek untuk kurangi sampah plastik GoFood

Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan GoBiz melalui Short Message Service (SMS). Setelah itu, Anda masukkan data profil dan tentukan titik lokasi resto. Lalu Anda lanjutkan dengan mengetuk "Konfirmasi dan simpan".

Kemudian, Anda masukkan data personal dan up load foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP lalu ketuk "Simpan". Anda masukkan data rekening bank lalu ketuk "Verifikasi".   

Anda ketuk "Informasi pajak dan lainnya" lalu ketuk "Tidak ada" atau "10%" pada halaman "Tarif pajak PB1. Anda juga dapat memasukkan tarif pelayanan (jika ada) nilainya maksimal 10% lalu ketuk "Simpan".

Anda teliti kembali data usaha yang sudah dimasukkan lalu ketuk "Lanjut". Kemudian, Anda baca syarat dan ketentuan serta ketuk dua kolom yang disediakan. Setelah itu Anda ketuk "Kirim data usaha".

Proses pendaftaran selesai, Anda tunggu notifikasi selanjutnya dari GoBiz. Rata-rata waktu proses pengajuan akun GoFood selama satu hingga dua hari. 

Baca Juga: Kebanyakan isi saldo GO-PAY, tarik saja menggunakan fitur Tarik Saldo


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Tri
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0018 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.1396

Close [X]
×