Internet

Ingin buat status heroik di WA, ikuti 2 cara berikut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin buat status heroik di WA, ikuti 2 cara berikut

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. WhatsApp status jadi ruang ekspresi para pengguna WhatsApp. Pengguna dapat membuat WhatsApp status dalam bentuk foto, video, dan teks.  

Tidak ingin kalah dengan Snapchat dan Instagram, WhatsApp juga memasang fitur status. Lewat WhatsApp status pengguna dapat memamerkan aktifitas sehari-harinya.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk mempromosikan usahanya. Sehingga, pengguna tidak perlu mengirim pesan WhatsApp secara serentak kepada teman-temannya.

Setiap pengguna dapat membuat status teks, foto, atau video. WhatsApp juga memasang menu edit yang dapat digunakan pengguna untuk membuat status jadi lebih menarik.

Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui siapa saja orang yang sudah melihat statusnya. Sekedar info, WhatsApp status hanya dapat dilihat oleh sesama pengguna yang saling menyimpan nomor kontak. Apakah Anda tertarik mencoba fitur ini ?    

1. Anda buka WhatsApp yang sudah terpasang di ponsel pintar.

2. Kemudian, Anda ketuk "Status", layar ponsel akan menampilkan halaman status.

Baca Juga: Bosan video call via WhatsApp, pindah saja ke video call Instagram

Anda ketuk ikon kamera bila ingin membuat status foto atau video. Secara otomatis layar ponsel akan mengaktifkan kamera ponsel Anda.

Setelah itu, Anda potret atau rekam objek yang diinginkan. Sekedar info, WhatsApp status hanya dapat mengupload video dengan durasi maksimal 35 detik.

Opsi lainnya, Anda dapat mengunggah foto atau video yang ada di galeri ponsel. Caranya, Anda geser ke atas tanda panah di layar ponsel. Layar ponsel akan menampilkan seluruh video dan foto yang ada di galeri smartphone Anda.

Atau, Anda dapat menggeser jajaran foto yang muncul di layar ponsel. Lalu, Anda cari foto atau video yang ingin diunggah.

Editor: Tri


Terbaru