​Ingin liburan akhir tahun di Bintan? Inilah 4 destinasi wisata yang bisa dikunjungi

Kamis, 24 Desember 2020 | 14:42 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​Ingin liburan akhir tahun di Bintan? Inilah 4 destinasi wisata yang bisa dikunjungi

ILUSTRASI. Sejumlah wisatawan bercengkerama di Pantai Teluk Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (1/11/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.


WISATA - Pulau Bintan adalah pulau terbesar di provinsi Kepulauan Riau. Di Pulau Bintan terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. 

Pulau Bintan terletak di seberang Singapura dan Johor Baru, Malaysia dan berhadapan langsung dengan Laut China Selatan. 

Di pulau ini memiliki tiga Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Seri Bintan, serta Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak (Tanjungpinang). 

Lantas, apa saja wisata yang ada di Pulau Bintan?

Baca Juga: Pelindo I prediksikan jumlah penumpang naik pada libur Nataru

Wisata di Pulau Bintan

Pantai Trikora di Pulau Bintan

Dirangkum dari laman resmi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, berikut tempat wisata di Pulau Bintan:

1. Lagoi Bay Bintan 

Berada pada kawasan seluas 1.300 hektar, Lagoi Bay adalah ‘jantung Pulau Bintan’. Kawasan ini menawarkan aneka cita rasa makanan yang tersebar pada banyak tempat makan untuk memenuhi selera para wisatawan. 

Wisatawan bisa mencoba makanan lokal mulai dari rendang sapi hingga goreng pisang keju, atau bahkan makanan laut segar serta makanan mancanegara lainnya.

Di Lagoi Bay Bintan terdapat sejumlah tempat hiburan di antaranya adalah Plaza Lagoi, Lagoi Beach, Lake Lagoi dan atraksi-atraksi lain seperti Lagoi bay Lantern Park serta Rumah Imaji.

Baca Juga: Pelabuhan Patimban diresmikan besok, ekspor perdana 140 unit mobil

2. Pantai Trikora

Di antara barisan pantai di Pulau Bintan, Pantai Trikora adalah satu yang paling dikenal dan sejak lama jadi ikon wisata pantai terdepan yang sangat diminati pengunjung. Pantai ini terkenal baik dikalangan wisatawan domestik maupun asing. 

Pantai Trikora membentang panjang di sisi Timur Pulau Bintan dan dihampari bentangan pasir putih berbulir halus. Beberapa bagiannya, dihiasi oleh hamparan bebatuan berbagai bentuk dan rupa.

Beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan di Pantai Trikora adalah berenang, menyelam, memancing serta berbagai olahraga pantai lainnya. Letak pantai ini dari Tanjung Pinang, ibu kota Provinsi Kepulauan Riau berkisar 45 kilometer atau satu jam perjalanan.

Baca Juga: Kementerian PUPR tawarkan 25 proyek KPBU di tahun depan, ini daftarnya

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru