Wisata

Ingin liburan ke Kamboja, wisatawan harus bayar deposit sekitar Rp 42 juta

Selasa, 23 Juni 2020 | 09:57 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Ingin liburan ke Kamboja, wisatawan harus bayar deposit sekitar Rp 42 juta

ILUSTRASI. Wisatawan di Kamboja

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Director General of Tourism Development and International Cooperation Cambodia, H.E. Thong Rathasak menegaskan, Kamboja tidak pernah menutup perbatasan negara. 

Menurut DIA, Kamboja terbuka bagi seluruh wisatawan, asalkan memenuhi persyaratan yang berlaku. Salah satunya adalah melakukan deposit sebesar us$ 3.000 setara dengan Rp 42.642.150. 

“Seluruh wisatawan yang masuk ke Kamboja, baik warga Kamboja atau warga negara lain, harus melakukan deposit sebesar US$ 3.000 pada saat kedatangan,” ujar Thong dalam acara bincang virtual “Way Forward for Tourism in ASEAN”, Jumat (19/6). 

Baca Juga: Gawat! infeksi virus corona gelombang kedua mulai terjadi di Korea Selatan

Sementara bagi wisatawan asing, mereka juga harus bisa menunjukkan bukti asuransi kesehatan senilai US$ 50.00, setara dengan Rp 710.450.000. 

“Seluruh wisatawan, baik warga Kamboja atau warga negara lain, wajib memiliki sertifikat kesehatan berstatus negatif Covid-19 yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan masing-masing negara dalam waktu 22 jam sebelum kedatangan,” kata Thong. 

Mengutip Ttrweekly, Senin (15/6), aturan deposit tertulis dalam daftar harga yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Kamboja, yang juga mengetuai Ministerial Committee to Combat Covid-19. 

Pembayaran deposit bisa dilakukan dengan bank pada titik masuk guna menutup biaya medis dan karantina. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru