Sport

Ini 12 pesepakbola yang dulu bergelimang harta dan kini bangkrut

Minggu, 24 Mei 2020 | 12:34 WIB Sumber: Kompas.com
Ini 12 pesepakbola yang dulu bergelimang harta dan kini bangkrut

ILUSTRASI. Diego Armando Maradona menjadi salah satu pesepakbola yang sempat bangkrut

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukan rahasia lagi bahwa para bintang sepak bola bergelimang harta kekayaan. Lewat skill mengolah si kulit bulat, mereka meraup fulus dan bisa memiliki apa saja yang diinginkan. 

Meski demikian, tak sedikit yang bisa jatuh miskin karena pola hidup yang hedonis. 

SunSport merangkum beberapa bintang sepak bola yang pada akhirnya hidup melarat akibat membuang jutaan dolar hanya untuk kesenangan sesaat seperti mabuk dan judi serta ambisi memiliki akademi sepak bola. 

Baca Juga: Michael Jordan raih US$ 1,3 miliar dari kerjasama dengan Nike

1. Asamoah Gyan 

Mantan striker Sunderland ini pernah merasakan hidup mewah. Dia kerap memamerkan kekayaannya, termasuk berkeliling menggunakan mobil Rolls-Royce. Namun, gaya hidup tersebut membuat Asamoah Gyan jatuh miskin. 

Baru-baru ini ada klaim yang menyebutkan Gyan hanya memiliki £ 600, sekitar Rp 10,798 juta di rekening bank sehingga tak mampu memenuhi kebutuhan keluarganya. 

Padahal, Gyan dilaporkan menghasilkan £ 227.000 sekitar Rp 4,085 miliar per pekan di Shanghai SIPG. Hal ini menimbulkan pertanyaan ke mana uang dari penghasilannya tersebut. 

2. Ronaldinho 

Legenda sepak bola asal Brasil ini termasuk satu dari sejumlah bintang yang hidup melarat. 

Baru-baru ini ada laporan eks playmaker Paris Saint-Germain dan Barcelona tersebut hanya memiliki £ 5 atau sekitar Rp 89.988 di rekening bank. 

Padahal, Ronaldinho masih memiliki utang yang sangat besar. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa bekas bintang AC Milan ini dililit utang hingga £ 1,77 juta sekitar Rp 31,495 miliar. 

Ronaldinho, yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia tersebut mendapat denda berat karena konstruksi ilegal di kawasan lindung di Brasil. 

Meskipun berusaha menutup dengan semua properti yang dimiliki, Ronaldinho tak mampu melunasi utang-utang tersebut sehingga hakim menyita paspor pemilik gocekan indah tersebut. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru