Style

Ini 4 hal yang dapat dilakukan untuk memutus penyebaran corona saat new normal

Kamis, 04 Juni 2020 | 10:34 WIB Sumber: Kompas.com
Ini 4 hal yang dapat dilakukan untuk memutus penyebaran corona saat new normal

ILUSTRASI. Pengunjung dengan sekat plastik duduk berjaga jarak di salah satu warung kopi di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (29/5/2020). Warung kopi yang mulai melayani pengunjung pasca PSBB tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona

KONTAN.CO.ID -  Indonesia akan segera menyambut fase new normal. Hal itu sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa masyarakat harus tetap produktif, tetapi juga aman dari wabah penyakit infeksi pernapasan coronavirus disease 2019 ( Covid-19).

“Kita ingin tetap produktif, tetapi aman Covid. Produktif dan aman Covid,” kata Presiden Joko Widodo dilansir dari Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: IHSG sempat tembus 5.014,76 di awal perdagangan Kamis (4/6), ini penjelasan analis

Dengan demikian, masyarakat pun kembali bisa beraktivitas, seperti bekerja ke kantor dengan tetap berupaya memutus penyebaran Covid-19.

Nah, guna tetap berpartisipasi dalam upaya tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah 4 hal yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 saat new normal:

1. Rajin berolahraga

Olahraga merupakan cara jitu untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat, terutama sebelum pandemi Covid-19 berakhir. Kompas.com, Senin (27/4/2020) melansir bahwa berolahraga dapat mencegah tingkat komplikasi Covid-19 yang mematikan, yakni acute respiratory distress syndrome (ARDS).

Baca Juga: Waskita Karya jalankan strategi WFO sesuai protokol new normal

Sindrom itu ditandai dengan cedera pada jaringan paru-paru, peradangan, dan gagal napas. 45% pasien dengan ARDS terancam meninggal dunia.

Ada banyak cara untuk berolahraga, seperti jogging atau bersepeda di bawah sinar matahari pagi yang kaya vitamin D.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru