Ini 5 alasan kuat Messi untuk segera tinggalkan Barcelona

Rabu, 26 Agustus 2020 | 07:09 WIB Sumber: Sport
Ini 5 alasan kuat Messi untuk segera tinggalkan Barcelona

ILUSTRASI. Inilah 5 alasan kuat Messi untuk segera tinggalkan Barcelona. REUTERS/Albert Gea


SEPAK BOLA - BARCELONA. Setelah lebih dari 20 tahun, Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. Messi memberi tahu manajemen Barcelona pada hari Selasa (25/8) melalui pesan fax. Pemain berposisi penyerang ini ingin memiliki klausul baru dalam kontraknya.

Messi ingin menambahkan klausul yang memungkinkan dia pergi secara gratis di bursa transfer bulan ini. Messi diketahui telah lama ingin meninggalkan Barcelona setelah klub Catalan sulit untuk merengkuh gelar beberapa tahun terakhir.

Puncaknya pada tahun ini, Barcelona gagal membawa satupun gelar. Dikutip dari Sport.es, inilah lima alasan kuat Lionel Messi ingin segera pergi dari Barcelona:

Baca Juga: Bicara filosofi, Ronald Koeman terinspirasi dari legenda Barcelona

1. Tidak berhubungan baik dengan manajemen Barcelona

Terlepas dari keramahan manajemen Barcelona hingga saat ini, Lionel Messi tidak pernah memiliki hubungan yang baik dengan Bartomeu dan jajarannya. Messi beberapa kali telah memperbarui kontraknya, dan berpose untuk foto. Tapi Messi tidak pernah sejalan dengan pemikiran Bartemou selama lima tahun terakhir.

2. Momen Valverde keluar

Bintang Argentina ini bergaul baik dengan para pelatih sejak 2004. Rijkaard, Guardiola, Tata Martino, Tito, Luis Enrique (meski ada beberapa pertengkaran), dan yang terakhir Valverde. Didepaknya Valverde kala Itu merupakan pukulan bagi Messi. Ditambah lagi dengan menggaet Quique Setien yang tidak beralasan jelas dari manajemen Barcelona.

Lionel Messi

3. Ketidaksepakatan dengan perencanaan Barcelona.

Messi sudah lama tidak terkesan dengan perencanaan klub. Messi mengaku bahwa musim demi musim itu adalah bencana, adanya perekrutan pemain yang buruk dan investasi klub untuk pemain muda yang buruk. Meskipun ada Eric Abidal di jajaran manajemen klub, namun hubungannya tidak berubah. Messi mengaku bahwa Barcelona telah menghancurkan karirnya secara bertahap di setiap jendela musim baru.

4. Suarez dan perilaku manajemen Barcelona

Messi mengaku tidak menyukai cara manajemen klub saat memberi tahun temannya, Luis Suarez akan dipecat. Messi dan Suarez adalah mitra di dalam dan di luar lapangan. Luis Suarez merupakan salah satu teman terbaik Messi, dan menurutnya pemain Uruguay itu lebih pantas dihormati oleh para jajaran manajemen Barcelona.

5. Barcelona buang waktu dan tidak ada hasil

Kini, Messi memiliki keputusan untuk meninggalkan klub. Tersiar kabar bahwa Messi hanya tinggal menunggu untuk berbicara dengan Koeman. Messi tidak yakin dengan proyek pelatih asal Belanda itu dan tidak berpikiran untuk bisa terus menang di Barcelona. Messi kini sudah menginjak usia 33 tahun dan telah melewati puncak karirnya.

Baca Juga: Intip koleksi mobil dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru