Ini 5 hal yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan performa Mobile Legends

Kamis, 08 Juli 2021 | 10:08 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini 5 hal yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan performa Mobile Legends

ILUSTRASI. Ini 5 hal yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan performa Mobile Legends


KONTAN.CO.ID - Ini 5 optimasi yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan performa Mobile Legends (ML). Main ML di HP kentang tetap lancar berkat peningkatan performa baru ini.

Tidak jarang, player Mobile legends kerap kali mengalami permasalahan ketika bermain. Mulai dari masalah jaringan, lag hingga atau permasalahan lainnya yang disebabkan karena HP yang digunakan sudah terlalu "kentang".

Daftar Isi

Ya, player Mobile Legends yang bermain di HP kentang kerap kali mengalami permasalahan yang membuat pengalaman bermain justru menjadi buruk. Bahkan, permasalahan tersebut menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan saat pertandingan berlangsung.

Kabar baiknya, Moonton telah melakukan berbagai optimasi untuk meningkatkan performa Mobile Legends. Dengan beberapa optimasi ini, meningkatkan pengalaman bermain Mobile Legends.

Dalam video terbarunya, Mobile Legends membagikan 5 optimasi yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan pengalaman bermain game MOBA yang satu ini. Moonton selaku developer Mobile Legends sepertinya mengerti apa yang dirasakan oleh para pemainnya. 

Setidaknya ada beberapa fitur baru yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan pengalaman bermain Mobile Legends. Apa saja? Berikut 5 optimasi yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan performa Mobile Legends:

Optimasi performa Mobile Legends

1. Performa

Lewat optimasi terbarunya ini, Moonton membuka fitur HFR (High Frame Rate) dan pengaturan grafik Ultra. Dengan mengaktifkan pengaturan ini, player ML bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain.

Tidak hanya itu saja, grafik atau visual yang ditampilkan dengan pengaturan Ultra bisa menampilkan lebih banyak detail. Selain itu, Moonton juga mengurangi lag atau stuttering ketika dalam kondisi bertarung di Mobile Legends.

2. Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan Mobile Legends semakin membengkak? Jangan khawatir, lewat optimasi terbarunya ini menghadirkan fitur yang berguna untuk mengurangi ukuran Mobile Legends yang terus membengkak.

Sistem Mobile Legends dapat mendeteksi redudansi data yang menyebabkan ukurannya semakin membengkak. Setelah mendeteksi redudansi data, Anda juga bisa menghapus data-data tersebut untuk menghemat ruang penyimpanan.

Selain itu, Anda juga bisa menghapus aset-aset yang dirasa sudah tidak penting untuk mengurangi ruang penyimpanan Mobile Legends di smartphone Anda.

3. Proses Resource Download

Sekarang player Mobile Legends bisa download resource sesuai dengan keinginan. Anda dapat mengatur resoure mana yang akan diunduh terlebih dahulu sesuai dengan keinginan.

Selain itu, proses download juga ditingkatkan, kecepatan download resource sekarang meningkat 269%.

4. Loading Interface

Player Mobile Legends pasti pernah mengalami hal yang meresahkan ketika mengakses berbagai menu di dalam game. Ketika mengakses menu Shop, Hero, Event dan lain sebagainya akan sedikit memakan waktu.

Namun lewat optimasi terbarunya ini, Anda bisa mengakses menu-menu tersebut secara cepat tanpa harus menunggu waktu loading.

5. Reconnecting (Menghubungkan Kembali)

Lagi seru-serunya main Mobile Legends tiba-tiba terputus? Kesal bukan? 

Kabar baiknya, Moonton telah melakukan optimasi terkait permasalahan yang satu ini. Anda bisa kembali terhubung ke Mobile Legends setelah terputus meskipun berada di fase ban/pick.

Demikian beberapa hal yang dilakukan Moonton untuk meningkatkan performa Mobile Legends. Hadirnya beberapa fitur di atas diharapkan bisa meningkatkan pengalaman bermain para pemain Mobile Legends.

Baca Juga: Moonton ban hero Zhask Mobile Legends, ini alasannya

Anda bisa menonton video mengenai optimasi Mobile Legends selengkapnya di bawah ini:

Selanjutnya: Banjir hadiah! PUBG Mobile Summer Rich Event akan segera dimulai, catat tanggalnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru