Ini 9 Website Nonton Anime Subtitle Indonesia Legal Terbaik 2024 & Link Resminya

Minggu, 18 Agustus 2024 | 06:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini 9 Website Nonton Anime Subtitle Indonesia Legal Terbaik 2024 & Link Resminya

ILUSTRASI. Ini 9 Website Nonton Anime Subtitle Indonesia Legal Terbaik 2024 & Link Resminya


ANIME -  Ini 9 website nonton anime sub Indo (subtitle Indonesia) legal terbaik dan link resminya. Nonton anime sub Indo yang legal sekarang banyak pilihannya, termasuk lewat YouTube yang mudah diakses dan tersedia secara gratis.

Tahukah Anda, kalau mau nonton anime di tahun 2024 sudah semakin mudah, lho. Enggak percaya? Yuk simak pembahasan tentang tempat nonton anime sub Indo yang legal dapat diakses dengan mudah di tahun 2024 ini.

Anime menjadi salah satu kategori tontonan yang masih banyak diminati sampai saat ini. Kabar baiknya, mengakses tontonan anime juga semakin mudah dengan adanya beberapa platform penyedia streaming anime yang legal dan resmi.

Sebagian platform streaming anime yang legal juga dapat diakses secara gratis. Namun ada yang harus dikorbankan, di mana episode barunya hanya bisa ditonton seminggu setelahnya.

Bagi Anda yang mungkin hendak menonton anime terbaru favorit, berikut ini adalah situs nonton anime sub Indo legal 2024 terbaik yang dapat diakses dengan aman.

Sebagai informasi tambahan, nonton anime sub Indo di situs yang legal bakal lebih aman. Meskipun layanan yang gratis menampilkan iklan, setidaknya Anda tidak termakan link yang mungkin menuju ke situs berbahaya.

1. YouTube (youtube.com)

YouTube logo

YouTube bisa dikatakan sebagai salah satu platform penyedia tonton anime yang legal dan resmi. Dengan catatan, Anda nonton anime di YouTube pada channel atau kanal yang memang mendapatkan lisensi resmi untuk menayangkan sejumlah judul anime.

Anda dapat mengunjungi situs YouTube via browser jika di laptop atau PC. Menariknya, channel resmi yang menayangkan anime di YouTube juga meriils episode terbaru dari beberapa judul dan dapat ditonton secara langsung tanpa harus menunggu.

Berikut ini adalah beberapa channel resmi yang menyediakan anime sub Indo di YouTube dan link resminya:

  • Muse Indonesia: https://www.youtube.com/@MuseIndonesia
  • Ani-One Asia: https://www.youtube.com/AniOneAsia
  • Gundaminfo: https://www.youtube.com/@GundamInfo/featured
  • Pokemon Indonesia: https://www.youtube.com/@PokemonIndonesiaOfficial
  • Ani-One Indonesia: https://www.youtube.com/@AniOneID

Baca Juga: Nonton Tensura Season 3 Episode 18 Subtitle Indonesia dan Daftar Link Streaming Resmi

2. iQIYI (iqiyi.com)

IQIYI

Situs nonton anime sub Indo legal selanjutnya adalah iQIYI.

Bagi pecinta One Piece, iQIYI menjadi salah satu platform yang dapat Anda tuju setiap minggunya buat nonton aksi Luffy dan kawan-kawan. 

Kabar baiknya, situs nonton anime sub Indo yang satu ini juga dapat diakses secara gratis dengan judul yang terus ditambah seiring datangnya musim baru.

Meski begitu, bukan berarti pengguna gratis tidak bisa menonton judul anime terbaru. Bagi pengguna gratis masih bisa menonton anime sub Indo yang terbaru meskipun episode terbarunya bisa ditonton seminggu kemudian.

3. Bstation/Bilibili (bilibili.tv)

Bilibili

Bilibili/Bstation termasuk salah satu situs nonton anime sub Indo legal dengan banyak koleksi. Mulai dari series hingga movie anime dapat Anda temukan di Bstation.

Hampir setiap musim Bstation/Bilibili menghadirkan banyak judul anime terbaru, bahkan beberapa judul tayang secara ekslusif.

Sama seperti beberapa platform streaming nonton anime sub Indo legal lainnya, Bstation juga dapat diakses gratis tanpa harus berlangganan.

Tetapi untuk nonton episode terbaru hingga membuka opsi resolusi video yang tinggi, Anda wajib berlangganan.

4. Viu (viu.com)

Aplikasi VIU

Bagi sebagian orang mungkin mengenal Viu sebagai situs buat nonton drakor, ternyata Anda bisa nonton anime sub Indo lewat platform ini.

Situs nonton anime sub Indo legal Viu ini sayangnya tidak terlalu update dengan koleksi anime yang ada. Namun demikian, Anda masih bisa menonton sejumlah judul anime populer yang mungkin terlewat, misalnya Jujutsu Kaisen, Black Clover, No Game No Life hingga Boruto.

Nonton anime sub Indo di Viu juga gratis, Anda dapat menonton sejumlah judul anime yang tersedia tanpa harus berlangganan dengan konsekuensi iklan yang muncul.

5. Vidio (vidio.com)

vidio dot com (vidio.com)

Selain buat nonton livestreaming stasiun TV, Vidio juga memiliki koleksi anime yang ditambahkan setiap musim.

Vidio masuk dalam jajaran situs nonton anime sub Indo legal yang dapat diakses dengan mudah lewat browser atau aplikasi di ponsel pintar.

Meskipun berbayar, Vidio setidaknya memberikan akses gratis untuk 3 episode pertama dari sebagian besar koleksi anime yang ada di platform tersebut.

Baca Juga: Link Nonton I Parry Everything Episode 7 Subtitle Indonesia, ini Streaming yang Legal

6. Netflix (netflix.com)

Netflix

Netflix memang terkenal sebagai platform streaming dengan banyak koleksi filim, drama korea hingga anime juga dapat Anda temukan di sini.

Netflix juga menayangkan anime dengan dukungan sub Indo atau subtitle Indonesia. Menariknya, sejumlah judul anime yang tayang di Netflix merupakan ekslusif yang tayang di platform tersebut.

Misalnya, Cyberpunk: Edgerunner, Record of Ragnarok, Beastars, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, sejumlah judul anime terbaru juga kerap kali muncul di Netflix.

Anda dapat mengakses Netflix lewat website resminya atau aplikasi dengan cara berlangganan.

7. Disney+ Hotstar (hotstar.com)

Disney+ Hotstar

Kalau Anda mungkin pecinta series, film atau animasi Disney, platform yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlangganan.

Tidak terbatas pada film-film Disney saja, Anda juga dapat menemukan sejumlah judul anime lengkap dengan dukungan sub Indo di Hotstar.

Disney+ Hotstar juga tidak jarang menayangkan judul anime ekslusif yang hanya bisa ditemukan di platform tersebut.

8. Crunchyroll (crunchyroll.com)

Telkomsel dan Crunchyroll Hadirkan Paket Bundling untuk Permudah Akses ke Konten Anime Terfavorit

Surganya anime ya Crunchyroll. Mungkin inilah yang dapat menggambarkan situs atau website streaming anime legal yang satu ini.

Tidak perlu ditanya sebanyak apa anime yang dapat Anda temukan di Crunchyroll, yang jelas Anda bakal menemukan banyak judul anime.

Mulai dari anime yang mainstream hingga judul terbaru yang rilis di setiap musim. Kabar baiknya, Crunhyroll juga sekarang sudah mendukung sub Indo atau subtitle Indonesia.

Harap diingat, kalau mau nonton anime di Crunchyroll wajib berlangganan.

Baca Juga: Link Nonton Oshi no Ko Season 2 Episode 7 Subtitle Indonesia & Daftar Streaming Legal

9. Prime Video (primevideo.com)

Prime Video memang kebanyakan menghadirkan judul series hingga film barat. Namun, platform streaming yang satu ini juga menayangkan beberapa drama Korea (drakor), bahkan sejumlah anime yang bisa dikatakan ekslusif di platform tersebut.

Mengikuti update, Prime Video juga tidak jarang menambahkan amunisi anime terbaru setiap musimnya.

Dan yang pasti adalah nonton anime di Prime Video juga didukung dengan opsi sub Indo. Prime Video juga termasuk salah satu platform streaming premium, di mana Anda wajib berlangganan sebelum menonton berbagai judul yang ada.

Demikian info tentang website atau situs nonton anime yang legal juga mendukung pilihan sub Indo atau subtitle Indonesia. Meskipun kebanyakan situs anime sub Indo legal yang dapat diakses secara gratis menampilkan iklan, setidaknya Anda akan lebih aman daripada mengunjungi situs bajakan.

Jika Anda memiliki dana lebih atau mungkin lagi ada promo, berlangganan salah satu situs streaming nonton anime sub Indo kesayangan Anda bisa menjadi pilihan yang tepat agar mendapatkan pengalaman nonton terbaik.

Bagi Anda pecinta anime, website atau situs mana yang sering dikunjungi buat nonton judul kesayangan Anda?

Selanjutnya: Industri Penerbangan Belum Sepenuhnya Pulih, Begini Strategi Kementerian Perhubungan

Menarik Dibaca: Normal Kolesterol Pria Usia 50 Tahun, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru