Wisata

Ini alasan Bali begitu populer di kalangan turis asing maupun domestik

Rabu, 01 Juli 2020 | 16:18 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Ini alasan Bali begitu populer di kalangan turis asing maupun domestik

ILUSTRASI. Petugas mengatur jarak kasur pantai di salah satu beach club yang terletak di kawasan Pantai Melasti, Badung, Bali, Rabu (24/6/2020).

KONTAN.CO.ID - Bali merupakan destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan nusantara dan mancanegara. Lantas, hal apa saja yang membuat pulau dewata begitu populer di mata turis?

Melansir Travel Savvy, Bali sangat populer di kalangan pelancong domestik lantaran sebagian besar penduduk pulau seribu pura ini beragama Hindu. Sementara Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Karena itu, Bali begitu berbeda, dengan banyak pura yang bisa wisatawan temui dengan mudahnya di pulau tersebut.

Baca Juga: Harga tiket Museum Sonobudoyo murah, cocok untuk piknik saat liburan sekolah

Selain itu, budaya tradisional Bali masih begitu kuat mewarnai kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Sehingga, menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal.

Di kalangan turis asing, Bali terkenal karena pesona keindahan alamnya yang memang tiada duanya. Itu sebabnya, wisatawan mancanegara rela terbang ke Bali demi mendapatkan pesona alam yang tidak ada di negara asalnya.

Bali semakin populer berkat film Eat Pray Love. Film yang diangkat dari novel karya Elizabeth Gilbert ini mengambil setting di beberapa tempat terkenal di Ubud, seperti Rumah Ketut Liyer, Monkey Forest, Teras Sawah Tegalalang, dan Ubud Art Market.

Baca Juga: Bali sambut new normal pariwisata, Pertamina pastikan ketersediaan energi

Baik turis asing maupun lokal juga senang menikmati jalan-jalan kecil yang ramai di sekitar Legian. Mereka pun sangat tersihir akan keindahan pantai yang membentang di Bali, seperti Kuta, Legian, Seminyak, Canggu, dan Sanur. 

Tak tanggung-tanggung, para wisatawan juga rela merogoh kocek lebih dalam lagi demi liburan di Nusa Lembongan dan Nusa Penida.

 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru